Untad dan Pemda Kabupaten Banggai Laut Sulteng Tandatangani MoU Terkait Tri Dharma PT & MBKM

  • Post author:

Pemerintah Daerah Kab. Banggai Laut Sulteng pada Selasa pagi (14/05/2024) menandatangani Nota Kesepahaman dengan pihak Untad bertempat di Ruang Rektor Gedung Rektorat Universitas Tadulako.

Sofyan Kaepa, SH selaku Bupati Kab. Banggai Laut bersama Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menandatangani MoU yang bekerjasama terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) serta mensukseskan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM).  

Dalam sambutannya, Sofyan Kaepa, SH selaku Bupati Kab. Banggai Laut Sulteng menuturkan bahwa dalam pengembangan daerahnya, melibatkan perguruan tinggi khususnya Untad merupakan hal yang penting.

“ Sebagai Bupati Kab. Banggai Laut, keterlibatan Universitas Tadulako dalam pembangunan dan pengembangan daerah kami menjadi salah satu misi saya sebagai Bupati. Tidak sedikit juga Kepala OPD kami yang merupakan alumni Untad. Oleh karenanya, kami sangat mengapresiasi momen kerjasama ini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menyampaikan bahwa saat ini Untad memiliki percepatan pendidikan yakni Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dapat diikuti oleh kepala desa ataupun guru di kabupaten-kabupaten di Sulteng.

” Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas akses pendidikan tinggi, kami telah  mengembangkan program studi baru yakni RPL. Program tersebut berfokus pada percepatan pendidikan untuk kepala-kepala desa dan guru, agar mereka dapat meraih gelar sarjana dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah mereka. Terkait kerjasama ini, harapan kami, semua dapat segera terealisasi dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas,” paparnya.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, penyerahan cendramata dan ditutup dengan sesi foto bersama. AA