Marching Band Untad Gelar Tadulako Open Drumcorp Competition (TODC) Tahun 2023

  • Post author:

Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Budaya Drumband, Marching Band di Masyarakat Sulawesi Melalui Kompetisi yang Sportif”,  acara Tadulako Open Drumcorp Competition (TODC) dilaksanakan pada Senin (30/10/2023) pagi berlokasi di Halaman Auditorium Untad.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dilaksanakan di Untad dan Gelora Bumi Kaktus (GBK) dengan beberapa rangkaian acara diantaranya ;

  • Street Parade
  • Solo Competition
  • Drum Line Battle
  • Display Indoor
  • Color Guard Contest

Dalam kesempatan tersebut, Arifuddin, S.Pd, M.Si selaku Koordinator Kemahasiswaan Untad menyampaikan bahwa kegiatan Tadulako Open Drumcorp Competition ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun, namun dikarenakan bencana 2018 serta covid 19, maka sempat terjeda hingga dapat dilaksanakan kembali di tahun 2023 ini.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni yang diwakili Dr. Munari, S.T.,S.H.,M.H selaku Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Untad menuturkan agar kegiatan ini diharapkan dapat mempererat para marching band dì Sulawesi Tengah.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta marching band dari berbagai daerah di Sulteng yang ikut serta dalam TODC ini. Pada kesempatan ini kami pun turut mengapresiasi dan bangga kepada panitia marching band Untad yang telah melaksanakan kegiatan ini. Harapannya para peserta yang mengikuti marching band dapat berpotensi menjadi mahasiswa Untad melalui jalur prestasi. Terakhir, semoga kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Dr. Munari.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjut dengan street parade yang diikuti peserta marching band dari berbagai sekolah tingkat SD, SMP, MTS, SMK asal Palu, Parigi, Toli Toli, Gorontalo, Poso dan Ampana. AA