BAKP Untad Gelar Kegiatan Perbaikan & Reviu Usulan RKA/KL Tahun Anggaran 2023

  • Post author:

Bertempat di Conference Room Helsinski Hotel Palu, Bagian Perencanaan BAKP Untad pada Minggu (04/09/2022) Pagi menggelar Kegiatan Reviu Perbaikan Penyusunan Rencana Kerja & Anggaran Tahun Anggaran 2023y yang diikuti segenap unit kerja dan unsur pimpinan Untad serta tim perencanaan dan operator RKA/KL Untad.

Dalam penyampaiannya, Dr. Ir. H. Munari, ST., SH., MM. selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan Untad menuturkan maksud dan tujuan dilaksanakannya reviu Perbaikan RKA/KL Tahun Anggaran 2023.

“ Latar belakang kegiatan ini sesuai dengan siklus perencanaan dimana telah dilakukannya reviu RKA/KL tahun 2023 oleh APIK Kemenristekdikti pada 30 Juli 2022 yang lalu. Perbaikan penyusunan RKA/KL tahun 2023 oleh tim perencanaan unit kerja perlu dilakukan agar dapat rampung tepat waktu. Kemudian tujuan dilaksanakannya reviu untuk meyakinkan bahwa RKA/KL yang disusun telah memenuhi panduan anggaran yang sesuai dengan ketetapan Kementerian Keuangan RI. Selain itu, tujuan reviu juga akan membahas seputar Rencana kerja kementerian dan lembaga, rencana strategis bisnis universitas, standar struktur biaya, Indikator kinerja utama (IKU), kebijakan institusi serta memenuhi kaidah perencanaan penganggaran dalam upaya membantu kementerian negara untuk menghasilkan RKA/KL yang berkualitas. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari hingga tanggal 7 September mendatang.” Ujar Dr. Munari.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kontrak kinerja beberapa waktu yang lalu telah ditandatangan sehingga penting untuk setiap penggunaan anggaran memiliki catatan administrasi yang lengkap sebagai bentuk pertanggung jawaban dalam aktivitas belanja modal dll. Sehingga Prof. Mahfudz berharap terkait dengan penggunaan anggaran tahun akhir agar intens melakukan komunikasi dengan pihak dewan pengawas.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Imam Syafi’i Chusaeri, S.Kom., MM selaku Sub koordinator perencanaan BAKP terkait Pengarahan Penyusunan Perbaikan Usulan RKA tahun 2023 (RAB, TOR dan data dukung lainnya). AA