Sebanyak 5.811 Peserta Mengikuti Ujian SMMPTN 2019 Di Untad

  • Post author:

Tepat pukul 7 pagi, Prof. Dr. Mahfudz, M.P selaku Rektor Untad bersama Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum pada Kamis (25/07) pagi melakukan Serah Terima Naskah Ujian SMMPTN 2019  bertempat di Lantai II Media Center Untad.

Dalam penjelasannya, Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menjelaskan detail jumlah peserta yang terdaftar dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2019.

“ Dalam SMMPTN kali ini, peserta jurusan S1 SosHum berjumlah 2.938 peserta, sedangkan untuk S1 jurusan Saintek sebanyak 2.077 peserta. Kemudian untuk Non Reguler berjumlah 198 peserta, D3 SosHum 6 Peserta, D3 SainTek 43 peserta. Sedangkan K2M Saintek 30 peserta dan SosHum 124 Peserta. Untuk K2T Saintek berjumlah 71 peserta dan jurusan Soshum 1306 peserta. Ditambah dengan Pascasarjana sebanyak 441 peserta, sehingga total peserta SMMPTN tahun 2019 sebanyak 5.811 peserta.” Jelas Dr. Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Mahfudz, M.P selaku Rektor Untad mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja dengan maksimal dalam proses SMMPTN 2019 di Universitas Tadulako. 

“ Saya berharap pelaksanaan ujian SMMPTN tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik dan aman serta dengan pengawasan secara professional. Mereka adalah tamu kehormatan kita di Institusi ini. Kita pun berusaha agar yang dapat lolos ujian adalah kader-kader Calon Mahasiswa yang potensial dari semua daerah di Sulawesi Tengah. Kita pun berusaha agar usai ujian SMMPTN ini dilaksanakan, hasil akan langsung diperiksa dan diharapkan dua hari kedepan dapat diumumkan pada 29 Juli mendatang.” Jelas Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, Prof. Mahfudz  bersama Dr. Lukman yang turut didampingi Prof. Amar selaku Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Rudy Gosal, SE.,M.Si selaku Kepala Biro BAKP kemudian menyerahkan soal ujian SMMPTN secara simbolis kepada perwakilan Dekan dan Panitia SMMPTN 2019 untuk didistribusikan kepada seluruh peserta ujian SMMPTN yang tersebar di 270 lokasi Ruang Ujian di Universitas Tadulako. AA