Untad Gelar Kick Off Pekan Akademik & Perayaan Dies Natalis ke 43

  • Post author:

Mengangkat tema “Untad Unggul Siap Berkolaborasi Untuk Indonesia Maju”, Pelaksanaan Kick Off Pekan Akademik dan Perayaan Dies Natalis ke-43 di gelar pada Senin (29/07/2024) pagi bertempat di Auditorium Untad.

Dalam laporannya, Apt. Syariful Anam S.Si., M.Si., Ph.D selaku Ketua Panitia memaparkan bahwa perayaan Dies Natalis ke-43 Untad kali ini merupakan bentuk apresiasi atas seluruh capaian Untad, salah satunya raihan akreditasi Unggul.

” Perayaan ini turut menjadi refleksi atas segala harapan yang belum tercapai dan yang akan tercapai di masa mendatang. Semangat kolaborasi menjadi titik perjuangan Untad dalam menghadapi tantangan di masa depan dan menyongsong Indonesia maju. Momen ini juga menjadi momentum untuk membuka peluang kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Perayaan Dies Natalis ke-43 Untad ini dimulai sejak 20 Juli, dengan puncak kegiatan pada 14 Agustus 2024 nanti.

“Perayaan Dies Natalis kali ini akan dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan akademik dan non akademik, di antaranya orasi ilmiah, lomba olahraga, fun run, fun walk, serta malam ramah tamah yang merupakan puncak kegiatan,” jelasnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU Asean Eng selaku Rektor dalam sambutannya mengapresiasi panitia pelaksana Dies Natalis ke-43 Untad, yang diketuai oleh Fakultas MIPA dan wakilnya berasal dari Fakultas Teknik.

“ pada pelaksanaan wisuda ke 125 pada tanggal 14 Agustus nanti, rencananya akan dirangkaikan dengan pengukuhan dua orang guru besar baru. Semoga rangkaian kegiatan ini juga bisa memberikan semacam nuansa pemikiran baru dalam perjuangan Untad ke depan,” paparnya.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ditutup dengan pelepasan balon secara simbolis oleh Rektor Untad, didampingi para wakil rektor, Ketua Senat, para dekan, serta segenap sivitas akademika Untad. AA