Magister Prodi Pertanian Pascasarjana Untad Gelar Kuliah Tamu Bahas Kondisi Kelapa Sawit di Indonesia & Global

  • Post author:

Pada Rabu (08/05/2024) pagi, Kuliah Tamu dengan tema “Pertentangan Faktor Lingkungan Hidup Kelapa Sawit dan Manfaat Sosial Ekonominya” digelar oleh Magister Prodi Pertanian Pascasarjana Untad bertempat di Ruang Meeting Lantai I Pascasarjana Untad.

Dalam laporannya, Dr. Ir. Rostiati Daeng Rahmatu, M.P selaku Koordinator Magister Prodi Pertanian Pascasarjana Untad menuturkan pemilihan tema kali ini selaras dengan visi Untad.

“ Kegiatan ini diperuntukan untuk Mahasiswa dan Dosen Pascasarjana Untad. Tema yang di angkat sesuai dengan visi Untad dengan lingkungan hidup berkelanjutan (Kajian Lingkungan Kebumian Strategis (KLiKS)”. Untad sendiri memiliki SDM yang mumpuni untuk tema ini, oleh karena itu kami mengundang akademisi kita sekaligus warek 4 sebagai narasumber pada kuliah umum pagi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama,  Prof. Dr. Ir. Adam Malik, M.Sc., IPU., ASEAN Eng selaku Direktur Pascasarjana Untad menyampaikan bahwa Narasumber telah terlibat banyak dalam hal kelapa sawit di Indonesia.

“ Narasumber kita merupakan akademisi yang telah banyak terlibat terkait penelitian kelapa sawit. Banyak faktor yang mempengaruhi performa kelapa sawit kita secara nasional maupun global yang nanti akan disampaikan selengkapnya oleh narasumber kita,” paparnya.

Usai sambutan-sambutan, Kuliah Tamu kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dr.sc.agr. Aiyen, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama terkait “Pertentangan Faktor Lingkungan Hidup Kelapa Sawit dan Manfaat Sosial Ekonominya”.

Setelah pemaparan materi, kuliah tamu kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan penyerahan sertifikat serta sesi foto bersama. AA