FKIP Untad Rayakan Dies Natalis Ke 59

  • Post author:

Dengan mengangkat tema “Menyatukan Seluruh Potensi untuk Menciptakan Karya Unggul dalam Era Merdeka Belajar”, acara Jalan Santai dalam rangka puncak Dies Natalis Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) digelar para Minggu (10/09/2023) pagi yang dihadiri Rektor, Para Wakil Rektor serta civitas Akademika dan keluarga besar FKIP Untad.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Amiruddin Kade, S.Pd., M.Si selaku Dekan FKIP memaparkan pencapaian Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan diusianya yang ke 59.

“ Diusianya yang ke 59, FKIP mengalami banyak perubahan signifikan yang salah satunya datang dari Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Dari 78 Perguruan Tinggi Pendidikan Profesi Guru di Indonesia, hanya lima yang terakreditasi unggul (A) yang salah satunya adalah PPG FKIP Untad. Oleh karenanya saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan berbagai pihak yang telah banyak mendukung PPG hingga menjadi seperti saat ini. Dalam waktu dekat akan ada S3 FKIP di Untad mengingat ada 8 prodi yang terakreditasi unggul sehingga para alumni nantinya dapat melanjutkan Pendidikan doktornya di Untad. Akhir kata, Terima kasih kepada seluruh pihak khususnya civitas akademika FKIP yang telah bersama-sama dalam membangun fakultas kita,” papar Dr. Amiruddin Kade.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT selaku Rektor mengucapkan selamat kepada FKIP atas perjalanannya yang kini memasuki usia 59 tahun.

“Selamat kepada Dies Natalis FKIP ke 59 yang telah mengangkat tema yang sangat baik terkait ‘Menciptakan Karya Unggul dalam Era Merdeka Belajar’. Kedepan kita mengharapkan agar Untad tak hanya mendapatkan given income dari para Mahasiswa melainkan Income generate yang perlu kita bangun kedepan. Selain itu, Dirjen telah menyampaikan bahwa mahasiswa PPG yang telah menyelesaikan studinya akan mendapatkan sertifikat yang menjadi kabar baik untuk FKIP dalam menciptakan kader guru di provinsi Sulawesi Tengah. Nantinya kita juga akan mengadakan smart class disetiap ruangan kelas Mahasiswa yang akan menggunakan teknologi terbaru yang bisa hybrid serta menggunakan Microsoft berlisensi dan Google Meet. Sebanyak 51 akun zoom unlimited juga akan diberikan kepada semua dosen, tendik dan mahasiswa secara gratis kedepannya. Selain itu, Untad juga akan menyediakan free wifi diseluruh spot di kampus kita. Harapannya semua program One Kliks dapat dirasakan secara optimal ditahun 2024 mendatang. Selain itu, keterbukaan informasi dan data juga akan kita publikasi melalui PPID yang dapat diakses publik agar Untad secara keseluruhan menjadi wilayah birokrasi yang bersih dan bebas korupsi,” papar Prof. Amar. AA

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprice yang berasal dari sponsorship bagi peserta jalan santai Dies Natalis FKIP ke 59 tahun. AA