Untad & Polri Tandatangani MoU Terkait Peningkatan Kerjasama & Sinergitas

  • Post author:

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diwakili Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH selaku Kepala bagian kebijakan pendidikan dan pelatihan biro pengkajian dan strategi SSDM Polri pada Rabu (15/11/2023) siang mengunjungi Rektor Untad dalam rangka penandatanganan kerjasama.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Defrian Donimando SIK, MH membacakan sambutan Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM terkait penandatangan MoU dengan Untad.

“Penandatanganan MoU ini meliputi kerja sama dalam penyelenggaraan pendidikan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan. MoU ini merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya dengan Untad. Saat ini, Polri dituntut untuk memiliki SDM kompetensi teknis, etik dan kepemimpinan ditengah kemajuan era 4.0. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul, baik di lingkungan Polri maupun di Untad” ujar Defrian.

Ia turut menambahkan bahwa Kerjasama Untad dan Polri meliputi Pertukaran pemanfaatan data/informasi, program pendidikan vokasi sarjana prfesi dan magister, peningkatan kapasitas dan SDM, pemanfaatan sarana prasarana dan implementasi MBKM.

Pada momen tersebut, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

” Hubungan Untad dan Polri sudah terjalin dengan sangat baik dan dekat. Setelah kerjasama yang dilakukan sebelumnya, telah banyak implementasi yang dilakukan terkait keamanan, peningkatan capacity building, pencegahan radikalisme dan juga keterlibatan di MBKM berupa sharing ditingkat Mahasiswa S1 dan Pascasarjana. Kami optimis akan banyak hal yang bisa kita kembangkan dan implementasikan melalui MoU kali ini,” papar Prof. Amar.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan penyerahan cendramata serta ditutup dengan sesi foto bersama. AA