Untad Tandatangani Kerjasama Dengan Rumah Ide Group & PT Prima Karya Sarana Sejahtera

  • Post author:

Bertempat di Ruang Rektor Gedung Rektorat Untad, acara Penandatanganan Kerjasama antara Untad dengan Rumah Ide Group dan PT Prima Karya Sarana Sejahtera digelar pada Selasa (04/04/2023) siang yang dihadiri langsung oleh Rektor, Ketua group dan Pimpinan PT PKSS.

Dalam penyampaiannya, Dr. Rahmat M Arsyad selaku ketua Rumah Ide Group menuturkan harapan agar Untad dapat menjadi kampus di Sulteng yang menerapkan digital life for all nantinya.

“ Kerjasama ini diharapkan dapat mendorong Untad agar bisa masuk menjadi bagian dalam digital life for all dalam aktifitas berbasis daring dan digital sehingga lebih transparan dan efisien. Melalui kerjasama ini, kami meyakini bahwa Untad mampu menjadi kampus yang terdepan dalam menerapkan digital life kedepannya,” ujar Dr. Rahmat.

Dikesempatan yang sama, Anky Octorindha Atmaja selaku Pemimpin Cab PT Prima Karya Sarana Sejahtera menuturkan maksud dan tujuan melakukan kerjasama dengan Universitas Tadulako.

“ PT PKSS adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengadaan Sumber Daya Manusia untuk mendukung kegiatan operasional suatu perusahaan atau Lembaga yang salah satunya adalah Untad. Sehingga pada kesempatan kerjasama ini, Kami ingin melibatkan mahasiswa dan alumni Untad agar berkesempatan untuk dapat berkarir dan menjadi bagian dalam PT PKSS melalui Program Training dan Rekrutmen bagi Mahasiswa dan Alumni,” jelas Anky.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT selaku Rektor menyambut hangat kerjasama yang dilakukan Untad dengan Rumah Ide Group dan PT. PKSS.

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan Untad memang sedang dalam pengembangan sistem digitalisasi berbasis One Click Application dengan Telkom University sehingga dua tahun kedepan harapannya aktivitas Untad akan full secara digital. Kami juga tengah menyiapkan pengembangan bisnis centre yang di dalamnya akan ada Untad Store dan berbasis digital. Selain itu, harapannya kerjasama dengan pihak PT PKSS dapat memberikan sertifikasi kepada mahasiswa kami karena hal itu akan menjadi poin plus untuk mereka dalam membangun karir dimasa mendatang.” Papar Prof. Amar.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan MoU, penyerahan cendramata dan ditutup dengan sesi foto bersama. AA