Dies Natalies Ke 58, FKIP Untad Gelar Seminar Nasional Terkait Profesionalisme Guru Menyongsong Indonesia Emas

  • Post author:

Dalam rangka Dies Natalies Ke 58, FKIP Untad pada Senin (12/09/2022) pagi menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Profesionalisme Guru Menyongsong Indonesia Emas” bertempat di Sriti Convention Hall Palu.

Dalam laporannya, Dr. Jamaluddin, M.Si selaku ketua panitia menyampaikan bahwa pemilihan tema seminar diharapkan semakin mendorong FKIP Untad untuk mampu menghasilkan generasi intelektual berkualitas kedepannya.

“Dengan tema menyongsong Indonesia emas tentu saja ada kaitannya dengan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk mempersiapkan generasi-generasi intelektual di masa yang akan datang dan kami berharap mudah-mudahan pertemuan ini dapat memberikan manfaat dan berkah bagi kita semua yang hadir pada hari ini.” ujar Dr. Jamaluddin.

Dikesempatan yang sama, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si selaku Dekan FKIP Untad dalam sambutannya menyampaikan berbagai rangkaian acara Dies Natalies FKIP Untad ke 58.

“ Seminar ini merupakan rangkaian dari acara Dies Natalies FKIP yang ke 58 setelah pelaksanaan pertandingan seni, pertandingan olahraga, jalan santai, senam, dan seminar nasional hari ini. Dies Natalies FKIP yang ke-58 membuktikan bahwa FKIP adalah pendiri Universitas Tadulako sehingga kami memilih tagline ‘FKIP Maju Untad Unggul’.” Ujar Dr. Ir. Amiruddin.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor dalam sambutannya memberikan ucapan selamat Dies Natalies ke 58 kepada seluruh civitas akademika FKIP dan menyampaikan terima kasih atas Prestasi yang telah dihasilkan dan telah berhasil mendominasi di Universitas Tadulako.

“FKIP telah melaksanakan Dies Natalis ke 58 yang 17 tahun lebih tua dari Universitas Tadulako. FKIP juga memiliki potensi SDM yang sangat luar biasa, kredibilitas dan inovasi untuk memeriahkan acara Dies Nataliesnya. Prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh FKIP selama ini tentu membawa serta Nama besar Universitas Tadulako.” Ujar Prof. Dr. Ir Mahfudz.

Usai sambutan-sambutan, acara Seminar Nasional FKIP kemudian dilanjutkan dengan materi yang berasal dari dua Narasumber diantaranya Dr. Romi Siswanto, M.Si selaku Fungsional Ahli Muda Pengembangan Teknologi Pendidikan, Koordinator Kemitraan dan Komunikasi Publik Direktorat Pendidikan Profesi Guru Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan – Kemdikbudristek terkait Kebijakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 serta Yudiawati V. Windaruslina Skm, M.Kes selaku Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah dengan materi ‘Kebijakan Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidik”.

Acara turut dihadiri oleh Para Guru Besar, Guru Pamong, Kepala Sekolah, Guru, Mahasiswa dan para alumni Pendidikan Profesi Guru (PPG) di seluruh Indonesia yang hadir secara virtual. Author : Lidya/Editor : AA