Untad & Politeknik Gorontalo Tandatangani MoU Terkait Peningkatan Mutu Akademik Serta Pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi

  • Post author:

Dalam rangka peningkatan Mutu Akademik dan Pencapaian Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Tadulako bersama Politeknik Gorontalo pada Rabu (09/02/2022) Pagi menandatangani MoU Kesepahaman Bersama bertempat di Ruang Rektor Universitas Tadulako yang di hadiri Para Wakil Rektor Untad, Direktur Politeknik Gorontalo serta Pembina Yayasan PSDMG.

Dalam sambutannya, Ismail Mohidin, S.Kom.,MT selaku Direktur Politeknik Gorontalo menyampaikan harapan agar kerjasama ini kedepan dapat terealisasi dengan maksimal.

“Kami sudah merencanakan kunjungan kerjasama ini dari tahun lalu dan akhirnya bisa terlaksana hari ini. Kami berharap pengembangan Tri Dharma dan Kampus Merdeka khususnya di Politeknik Gorontalo, tak hanya menjadi ttd MoU semata, melainkan ada realisasi nyata kedepannya. Rencananya Mahasiswa dan dosen kami bisa belajar disini nantinya untuk pengembangan SDM. Harapannya MoU ini memiliki turunan ke PKS sehingga kampus kami dapat dibantu dalam peningkatan SDM untuk tiga prodi kampus kami yang sudah berdiri selama 13 tahun. Tahun ini pun kami berencana untuk membuka prodi baru yang bisa bekerjasama dengan untad. Kami juga berencana untuk mendorong dosen kami untuk mengambil S3 di Untad untuk pengembangan SDM.” Ujar Bpk Ismail.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Drs. H. Idris Rahim, M.M selaku Pembina Yayasan PSDMG mengucapkan terima kasih dan berharap agar kerjasama Untad dan pihak Politeknik Gorontalo kali ini mampu menghasilkan tenaga terampil untuk memajukan daerah Gorontalo.

“ Kami sangat bersyukur dapat berkolaborasi dengan Untad melalui penandatangan MoU ini. Semoga momen ini tak hanya menghasilkan dokumen, akan tetapi menjadi catatan bersejarah untuk kedua perguruan tinggi. Niat kami adalah untuk mengembangkan kampus kami dan menyiapkan tenaga-tenaga terampil untuk mengembangkan Gorontalo. Saya atas nama Yayasan mengucapkan terima kasih banyak kepada Untad atas momen kerjasama hari ini.” Jelas Dr. Idris.

Dikesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menyambut baik kerjasama antara pihak Untad dan Politeknik Gorontalo.

“Sejak MBKM, kerjasama dengan kampus dalam negeri menjadi salah satu prioritas yang tak hanya mendominasi untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri. Sehingga kami menyambut baik kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya Politeknik Gorontalo yang merupakan tetangga dekat dari Universitas Tadulako.” Ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan ditutup dengan foto bersama. AA