Tingkatkan Minat dan Potensi Mahasiswa Baru, Untad Sosialisasikan Info Beasiswa & Magang Luar Negeri

  • Post author:

Melalui Biro Perencanaan dan Kerjasama Universitas Tadulako (Untad), Sosialisasi Beasiswa & Magang di Luar Negeri digelar sejak 21 – 26 Agustus 2024 bertempat di 11 Fakultas serta Auditorium Untad.

Dalam pemaparannya, Dr.sc.agr. Aiyen, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menuturkan bahwa pentingnya menguasai bahasa asing bagi Mahasiswa Baru jika memiliki minat tinggi untuk belajar keluar negeri.

“ Untuk berkesempatan meraih beasiswa atau magang di luar negeri, para Mahasiswa Baru perlu mempersiapkan kemampuan bahasa asingnya mulai dari sekarang. Kemajuan zaman dan perkembangan dunia yang dinamis tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, salah satunya kemampuan berbahasa asing. Tidak sedikit Mahasiswa Untad yang telah berkesempatan belajar/magang di luar negeri seperti Amerika, Eropa, Jepang dll yang dimulai dengan kemampuan bahasa asing. Sebanyak apapun informasi beasiswa dan magang yang ada di Untad, jika tidak siap, maka Mahasiswa akan sulit untuk meraih hal tersebut,” paparnya.

Sosialisasi tersebut mendapatkan respon yang antusias dari para Mahasiswa baru berdasarkan pertanyaan yang diajukan seperti tips & trik belajar bahasa asing dan cara menyusun esai yang baik dan benar untuk mendaftar beasiswa/magang.

Selain itu, dibeberapa momen dan fakultas, para peserta sosialisasi berkesempatan untuk mendapatkan tumblr dalam rangka kampanye mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. AA