Untad Sosialisasikan Update Skema Perjalanan Dinas Luar Negeri, Indikator Kinerja Utama (IKU) VI dan Laporkerma

  • Post author:

Pada Kamis (18/07/2024) pagi, Untad melalui bidang Perencanaan dan Kerjasama melaksanakan sosialisasi terkait  “Perjalanan Dinas Luar Negeri, Indikator Kinerja Utama 6 dan Laporkerma” yang dihadiri jajaran Universitas Tadulako diantaranya Ketua Senat, Para Wakil Rektor, Ketua Satuan Pengawas Internal, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua Dewan Profesor, Para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Direktur Rumas Sakit Umum Tadulako, Para Kepala Lembaga, Para Kepala Biro, dan Para Koodinator Program Studi Fakultas di Lingkungan Universitas Tadulako.

Sosialisasi kali ini turut mengundang Yayat Hendayana, S.Si., M.Si. selaku Ketua Tim Kerjasama dan Humas Diktiristek sebagai narasumber bertempat di Hotel Santika Palu.

Dalam sambutannya, Rektor yang diwakili oleh Dr. Sc. Agr. Ir. Aiyen Tjoa. M. S.c selaku Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerjasama menyambut hangat narasumber dan berharap agar materi sosialisasi kali ini dapat dipahami oleh seluruh peserta untuk di implementasikan kedepannya.

“ Kami mengucapkan selamat datang kepada pihak Ketua Tim Kerjasama dan Humas Dikti Ristek, Yayat Hendayana, S.Si.,M.Si. Kegiatan ini dilaksanakan agar seluruh civitas Untad dapat lebih memahami terkait izin perjalanan luar negeri serta update dari kebijakan tersebut. Yayat (narasumber) hadir untuk menstrukturkan ketentuan perjalanan dinas keluar negeri di Untad. Perjalanan luar negeri Untad cukup minim di tahun 2023 – 2024 karena izin nya cukup Panjang sehingga cukup sering tidak menghadiri undangan keluar negeri. Izin merupakan hal penting karena kita harus mengikuti struktur, tertib dan sesuai aturan. Harapannya proses izin tidak mempengaruhi ketepatan waktu untuk hadir saat diundang luar negeri. Sehingga kami meminta bimbingan narasumber yang akan membimbing kita melalui pemaparan materi oleh narasumber,” ujarnya.

Ia turut menambahkan agar sosialisasi ini turut menambah kapasitas peserta terkait IKU VI yang berfokus pada kerjasama Fakultas. Ia menekankan bahwa pentingnya verifikasi IKU VI sehingga mudah di rekognisi.

Usai sambutan, sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Yayat Hendayana, S.Si., M.Si terkait update kebijakan perjadin keluar negeri serta posisi Untad terkait IKU VI dan Laporkerma. AA