Untad Gelar Rapat terkait Pemaparan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) Tahun 2024

  • Post author:

Bertempat di Aula Fakultas Perikanan dan Peternakan Universitas Tadulako (untad), pelaksanaan kegiatan “Kick Off Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2024” digelar pada Senin (06/05/2024) yang dihadiri oleh Rektor, Para Dekan dan Para Wakil Dekan, serta civitas akademika Untad.


Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi Untad yang telah memasuki tahun ke-empat (4) mengikuti Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM).

“ Saya mengapresiasi tahun ke – 4 Untad terlibat dalam program ini di tahun 2024. Hal tersebut tentu menjadi pencapaian luar biasa yang kita raih. Harapannya, keterlibatan Untad pada program ini dapat memberikan dampak signifikan kedepannya,” ujar Rektor.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa keberlangsungan PK-KM di Untad membutuhkan komitmen yang maksimal dari rekan-rekan yang menjadi visi utama di bidang terkait PK-KM.

Selanjutnya, Rektor menerangkan bahwa keterlibatan Untad di PK-KM harus dimanfaatkan dengan baik agar dapat mencapai visi misi Untad kedepan.

” Jika kita tidak ikut memanfaatkan keberadaan kompetisi PKKM ini, bagaimana kita bisa untuk meningkatkan kemajuan visi dari program-program studi itu sendiri,” tuturnya.

Dikesempatan lainnya, Dr. Sc. agr. Ir. Aiyen Tjoa, M,Sc selaku Wakil Rektor bidang perencanaan dan kerjasama, pada kesempatan kali ini selaku pemateri menyampaikan tujuan dari kegiatan kali ini.


“ Kegiatan ini untuk bersama-sama melihat bagaimana pengelolaan PKKM 2024 ini dijalankan oleh 4 program, sebenarnya kegiatan Kick Off selalu dilakukan sebagai standarisasi proses pelaksanaan PKKM selama ini. Tahun 2024 ini, program Kompetisi Kampus Merdeka konsepnya adalah untuk menunjukan tujuan agar kita semua termasuk Mahasiswa dan Dosen kita  adalah pembelajar sejati, bisa bertransformasi dan memiliki kompetensi yang baik sehingga bisa berkontribusi secara produktif,” paparnya. Fahmi

AA Editors