Rangkaian Dies Natalis ke – 61, Galeri Investasi FEB Untad Gelar Sekolah Pasar Modal

  • Post author:

Dalam rangkaian Dies Natalis FEB UNTAD ke-61, Galeri Investasi FEB UNTAD menyelenggarakan Kegiatan SEKOLAH PASAR MODAL Level I dan II. Untuk Level I di selenggarakan pada Hari Senin, 27 Mei 2024 yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bapak Dr. M. Ikbal A., S.E.,M.Si., Ak., CA.

Dalam sambutannya, Dekan FEB menekankan bahwa sekolah pasar modal sebaiknya terus dilaksanakan untuk meningkat edukasi dan literasi sektor keuangan di kalangan mahasiswa dan sivitas akademika dilingkungan FEB secara khusus dan Universitas Tadulako.

Sementara itu, Ibu Dr. Fatlina Zainuddin, SE.,M.Bus selaku Wakil Ketua Panitia Dies Natalis ke 61 FEB mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Putri selaku Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Sulawesi Tengah dan Deliya selaku Kepala Perwakilan PT. Philips Sekuritas Sulteng yang telah bersedia berkolaborasi dalam penyelenggaraan Sekolah Level I dan II.

Dr. Haerul Anam, SE.,M.Si sebagai Direktur Galeri (GI) Investasi FEB menyebutkan bahwa GI FEB ini dikelola anak anak kita mahasiswa yang tergabung dalam organisasi KELOMPOK STUDI PASAR MODAL (KSPM) yang didirikan sejak 10 November 2018. dan perkembangan transaksi GI FEB di Bulan April 2024 itu sebesar 9 milyar lebih.

Ditambahkan oleh Haerul Anam bahwa peserta Sekolah Pasar Modal tahap pertama ini diikuti kurang lebih 200 mhs baik dari FEB maupun dari fakultas lain dilingkungan Untad.


Total Peserta SPM Level 1 & 2 Sebanyak 200 Orang Terdiri dari:

1. Fakultas Ekonomi & Bisnis 138 Orang

2. Fakultas Hukum 1 Orang

3. Fakultas Kesehatan Masyarakat 5 Orang

4. Fakultas Peternakan & Perikanan 1 Orang

5. Fakultas Pertanian 11 Orang

6. Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam 8 Orang

7. Fakultas Teknik 11 Orang

8. Fakultas Kehutanan 13 Orang

9. Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik 8 Orang

10. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan 4 Orang

Sumber : FEB UNTAD