Biro Perencanaan & Kerjasama Untad Gelar Pemaparan Hasil Usulan RKAKL Unit Kerja Tahun Anggaran 2025

  • Post author:

Pada Senin (01/04/2024) pagi, pembukaan kegiatan “Pemaparan Hasil Usulan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) bagi Unit Kerja Untad” dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan reviu usulan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Februari lalu bertempat di Hotel Sutan Raja Palu.

Pertemuan rapat kali ini di hadiri oleh Rektor Untad, Ketua Senat Untad, Direktur Pascasarjana, para Dekan Fakultas Untad, serta civitas akademika Universitas Tadulako.

Dalam laporannya, Drs. Samsumarlin, M.Si selaku Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang program kerja dan anggaran pada tahun 2025 dari masing-masing unit kerja.

“ untuk menjadikan akomodir strategi transformasi program kerja anggaran 2025, masing-masing unit akan memaparkan terkait program kerja dalam rangka pengembangan inovasi, program kerja alokasi anggaran, capaian luaran, rekapitulasi komponen belanja serta kesimpulan yang terdiri dari alokasi anggaran rutin, anggaran inovasi dan straegi transformasi,” tuturnya.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng selaku Rektor  menyampaikan bahwa anggaran tahun 2025 ini merupakan rencana anggaran yang berasal dari perencanaan dimasanya sebagai Rektor.

“ Penganggaran 2024 masih berasal dari periode sebelumnya, sehingga untuk tahun 2025, rencana penganggaran penuh berasal dari kami. Selama ini perencanaan anggaran masih belum begitu maksimal, sehingga masih diperlukan revisi. Oleh karena itu, perencanaan memerlukan sinkronisasi yang jelas antara apa yang kita rencanakan dan apa yang kita luangkan, dan selama ini terkadang belum sinkron,” paparnya.

Selanjutnya, Rektor mengatakan bahwa laporan dari Ketua Dewan Pengawas Untad, serta Dirjen kemarin sudah menunjukkan kinerja yang sangat baik, sangat meningkat. Sehingga harapan nya terus bisa di pertahankan.

“ Paling utama dalam menghadapi sistem Otomasi, kalau dari sekarang kita tidak tertibkan, maka saat masuk tahun 2025 nanti akan lebih sulit,” tambahnya.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana anggaran dari perwakilan masing-masing Unit. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari sejak 1 April hingga 3 April 2024. Fahmi

AA Editors