Formulasikan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Untad, Rektor Dorong Masyarakat Manfaatkan Kesempatan RPL

  • Post author:

Setelah dibuka pada hari pertama (12/10/2023), lanjutan Penyusunan Instrumen Asesmen Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A kembali dilaksanakan pada Jumat (13/10/2023) pagi. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor Untad.

Dalam penyampaiannya, Prof. Amar berharap agar penyiapan instrument and rules program RPL  dapat segera disiapkan sehingga dapat segera diakses oleh Masyarakat luas.

“ Perlu diketahui bahwa pelaksanaan program RPL ini baru dilaksanakan oleh kampus tertentu saja, dan Universitas Tadulako mendapatkan kesempatan baik ini melalui hibah pelaksanaan RPL untuk beberapa prodi kita (S1 Teknik Sipil, Akuntansi, Manajemen Ilmu Hukum dan Ilmu Pemerintahan). Olehnya, percepatan strata pendidikan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh publik. Selain itu, saya meminta agar kita dapat segera menyiapkan instrumen dan rules nya sehingga program RPL dapat segera diimplementasikan. Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi Wakil Rektor bidang Akademik atas pelaksanaan pelatihan ini dan kita harapkan dapat disosialisasikan secara masif kepada Masyarakat,” papar Prof. Amar.

Penjelasan lebih lanjut terkait Pelatihan dan Materi Penyusunan Instrumen Asesmen Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A dapat dilihat selengkapnya disini. AA