Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Piala Rektor Untad Cup I Diikuti Perwakilan dari Tiga Provinsi

  • Post author:

Dilaksanakan mulai tanggal 09 hingga 12 Mei 2024, “Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Piala Rektor Cup I” dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor Untad bersama Gubernur Sulawesi Tengah pada Kamis (09/05/2024) pagi bertempat di Lapangan Tenis Taman Gor Kota Palu.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh, Ketua Senat Untad, Direktur Pascasarjana, Perwakilan DP dan SPI, para Dekan, serta beberapa civitas akademika Untad.

Dalam laporannya, Prof. Ir. Mustafa, MP selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih  kepada segenap panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan meriah.

” ajang kali ini untuk peningkatan prestasi atlet dari seluruh sekaligus untuk mencari bibit atlet potensial masa depan. Perlombaan PIALA REKTOR CUP I Tahun 2024. Total hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang nantinya berjumlah Rp65 Juta” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, H. Muhtar Deluma selaku Ketua Umum Pengprov PELTI Sulteng antusias untuk memeriahkan ajang ini serta mengucapkan selamat atas pencapaian Universitas Tadulako menjadi PT yang mendapatkan kategori Unggul dar Badan Akreditasi Nasional.

” pada kesempatan ini saya turut menyampaikan agar peserta dapat meningkatkan solidaritas dengan semangat sportifitas yang tinggi, dan mudah-mudahan setelah kegiatan ini melahirkan individu yang kreatif dan berprestasi dibidang olahraga khususnya Tenis Lapangan,” tuturnya.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng selaku Rektor Universitas Tadulako mengucapkan rasa syukurnya dengan digelarnya Kejuaraan Tenis Lapangan, sebagai bentuk ajang prestasi bagi atlet Sulawesi Tengah.

“ ajang kejuaraan tenis lapangan ini, sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, tetapi sempat terhenti beberapa tahun sebelumnya. Alhamdulillah, setelah kita kembali laksanakan ajang kejuaraan ini, selain dari Sulteng, kompetisi ini turut di ikuti oleh para atlet perwakilan dari Sulawesi Barat dan Gorontalo. Harapannya momen ini dapat menciptakan peluang besar untuk atlet Sulteng mengukir prestasi olahraga dalam ajang kejuaraan nasional,” paparnya.

H. Rusdy Mastura selaku Gubernur Sulawesi Tengah yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor Untad yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Rektor Cup I 2024.

“ Kedepan kami berharap, melalui ajang ini, dapat lahir calon-calon atlet berprestasi sebagai atlet generasi penerus asal Sulawesi Tengah. Semoga setiap tahun nya kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan,” ujar Gubernur Sulteng.

Setelah sesi sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Gubernur Sulteng bersama Rektor, dan ditutup dengan sesi foto bersama. Fahmi/AA