Sebanyak 291 Mahasiswa Baru PSDKU Untad Tojo Una Una Ikuti PKKMB Tahun 2023

  • Post author:

Berlokasi di Aula Kantor Bupati Tojo Una Una, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) PSDKU Untad Tojo Una Una tahun 2023 digelar yang dibuka langsung oleh Rektor yang diwakili Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan pada Senin (04/09/2023) pagi.

Dalam laporannya, Dr. Rosidah P Adam, SE.,MP selaku Ketua PSDKU Tojo Una-Una menyampaikan jumlah mahasiswa baru PSDKU Untad Tojo Una Una tahun 2023 yang mengikuti PKKMB.

“ Mahasiswa baru tahun ini sebanyak 291 orang dari 339 pendaftar. Kemudian terdapat 44 Mahasiswa yang berasal dari Wakai yang mendapatkan beasiswa daerah. Rencananya tahun depan akan dibangun sebanyak 8 kelas untuk memberikan fasilitas yang terbaik bagi para Mahasiswa PSDKU Untad Tojo Una Una. Kita berharap setiap mahasiswa nantinya dapat selesai tepat waktu yang berkisar sekitar 3 tahun 6 bulan,” papar Dr. Rosidah.

Dikesempatan yang sama , Ilham Lawidu, SH selaku Wakil Bupati Tojo Una-Una berharap para Mahasiswa baru PSDKU Tojo Una Una dapat menjadi SDM unggul dimasa depan.

“Kami mengucapkan selamat bagi 291 mahasiswa yang telah menjadi bagian dari PSDKU Tojo Una Una. Harapannya dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang kreatif, sehat dan memiliki produktivitas yang tinggi serta berakhlak mulia. Kami mewakili pemerintah daerah akan mendukung penuh PSDKU Tojo Una Una untuk menghasilkan generasi dengan SDM terbaik,” ujar Ilham Lawidu.

Pada kesempatan lainnya, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengingatkan para mahasiswa agar bertanggungjawab dengan status barunya sebagai pelajar dijenjang perguruan tinggi.

“ Kami mengapresiasi PSDKU Tojo Una Una yang telah melakukan penerimaan khusus bagi anak pulau di Tojo Una Una. Meski memiliki kebebasan tersendiri saat belajar di perguruan tinggi jika dibandingkan dengan SMA, para Mahasiswa tetap harus mengingat tanggung jawabnya untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Oleh karena itu PKKMB digelar untuk membimbing Mahasiswa agar dapat terarah dalam menjalankan studinya,” papar Dr. Sagaf. AA