Mahasiswa Program ADik Asal Papua dan Papua Barat Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus & Pembinaan Mahasiswa Baru Untad Tahun 2022

  • Post author:

Bertempat di Hotel Paramasu Palu, Mahasiswa Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) asal Papua dan Papua Barat mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus & Pembinaan Mahasiswa Baru (PKKMB) yang digelar pada Sabtu (24/12/2022) Pagi.

Dalam laporannya, Dr. Ir. Munari, ST.,SH.,MM.,IPM selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan menuturkan jumlah mahasiswa penerima manfaat Program ADik di Untad tahun 2022.

“ Total jumlah Mahasiswa ADik saat ini berjumlah 26 orang dengan rincian Mahasiswa asal Papua dan Papua Barat sebanyak 20 orang, Mahasiswa asal daerah 3T (Daerah Terdepan,Terpencil dan Tertinggal) sebanyak 3 orang serta Mahasiswa ADik TKI sebanyak 3 orang.” Papar Dr. Munari.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor menyambut hangat para mahasiswa program ADik yang telah menjadi bagian dari Untad melalui Program ADik tahun 2022.

“ Saya meyakini bahwa kalian semua pasti baru pertama kali datang ke Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, Kami mengucapkan selamat datang dan menyambut hangat kehadiran anda semua, Mahasiswa Program ADik di Universitas Tadulako. Harapannya cita-cita akademik kalian semua dapat terwujud meskipun saat ini sedang jauh dari sanak keluarga di tanah rantau. Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan oleh Kemendikbudristek ini agar kedepan anda semua bisa menjadi SDM unggul bagi negara kita.” Ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan almamater secara simbolis dan ditutup dengan foto bersama. AA