Wakil Walikota Palu Hadiri PKKMB Fakultas Kedokteran Untad

  • Post author:

Dimulai sejak Rabu (24/08/2022), Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Kedokteran menghadirkan dr. Reny A Lamadjido selaku Wakil Walikota Palu sekaligus Narasumber pada Kamis (25/08/2022) Pagi bertempat di Aula Fakultas Kedokteran.

Dalam kegiatan yang diikuti Mahasiswa Baru sebanyak 256 peserta (160 asal Jurusan Kedokteran dan 105 Jurusan Keperawatan), dr. Reny menyampaikan dalam materinya terkait “Mahasiswa Kedokteran & Keperawatan Sebagai Aset Masa Depan Pembangunan” bahwa Mahasiswa kedokteran dan keperawatan merupakan asset masa depan pembangunan Indonesia khususnya Kota Palu.

“ Saat ini kita memasuki Era Dunia Maya dan Globalisasi dimana perubahan yang terjadi di masyarakat menjadi sangat cepat, makin tidak pasti dan semakin kompleks. Hal tersebut memberikan pengaruh dari segi budaya, informasi dan teknologi sehingga dunia terasa tanpa ada batas, ruang dan waktu. Oleh karenanya, sebagai calon dokter dan perawat dimasa depan, kalian semua merupakan aset masa depan pembangunan dan masing-masing individu dituntut untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas guna menciptakan nilai dalam membangun kesejateraan hidupnya.” Ujar dr. Reny dalam pemaparannya.

Selain itu beliau menuturkan bahwa Peran mahasiswa Indonesia sebagai aset pembangunan adalah bagaimana mutu kehidupan yang dapat menimbulkan perasaan pada seseorang, bahwa dalam hidupnya telah merealisasikan hal-hal penting, bernilai luhur, bermakna serta bermanfaat untuk kehidupan dirinya sendiri maupun lingkungan/masyarakat sekitarnya.

“ Pada prinsipnya diri kita sendirilah yang dapat menentukan apakah kesempatan belajar hidup hanya dipakai untuk meningkatkan modal intelektual saja atau pada saat yang bersamaan kita dapat memperbesar peluang mencari tambahan modal sosial, menguatkan modal etika-moral, sekaligus juga modal semangat (antusias) dalam hidup kita.” Tambah dr. Reny.

Kegiatan PKKMB akan digelar hingga hari Jumat (26/08/2022) mendatang sebelum mahasiswa baru akan mulai memasuki perkuliahan dimasing-masing Fakultas. AA