Universitas Tadulako & Yayasan Hunian Rakyat Caritra Yogya (HRC Caritra) Sepakat Tandatangani Kerjasama

  • Post author:

Pada Senin (24/1) siang, Universitas Tadulako dan Yayasan Hunian Rakyat Caritra Yogya (HRC Caritra) sepakat mengadakan kerjasama tentang Capacity Building di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dilakukan di Gedung Rektorat Universitas Tadulako, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. Amar ST., MT. berharap kerjasama ini bisa membantu percepatan recovery di Universitas Tadulako. “Pada kerjasama yang kita lakukan hari ini, HRC Caritra berharap bisa emberikan suport dan bantuan kepada Universitas Tadulako, sekiranya ada hal-hal yang berkaitan dengan berbagai stakeholder Untad, baik dari dalam maupun luar negeri, khususnya yang berkaitan dengan kebencanaan”, ujarnya dalam sambutan.

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. menyambut hangat kerjasama ini, agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Sulawesi Tengah. “Kerjasama yang juga silaturahmi ini tentunya tujuan utamanya adalah membawa misi kemaslahatan bagi masyarakat, terutama untuk membangkitkan dan memberdayakan masyarakat yang memang belum mendapatkan perhatian dan belum terjangkau oleh Pemerintah Daerah. Kami sangat senang dengan hadirnya HRC Caritra sebagai mitra kami, dan diharapkan dapat bersinergi untuk memberikan konsep kegiatan di pedesaan hingga nantinya mencapai hasil terbaik yang diharapkan”, ujar Rektor.

Sejak pasca bencana, HRC Caritra sudah concern terhadap penanganan bencana di Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Kota Palu. HRC Caritra juga sudah mebangun 2 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sigi dan di Kecamatan Dolo. “Jika kita bekerjasama dengan Univeritas Tadulako, tentunya akan lebih banyak lagi program-program yang bisa kami laksanakan di Sulawesi Tengah”, harap Muhammad Ridwan selaku Direktur HRC Caritra Sulawesi Tengah. Novi-Humas