Fakultas Kedokteran Untad Gelar Puncak Dies Natalies Ke Sepuluh

  • Post author:

Pelaksanaan Pekan Dies Natalies Fakultas Kedokteran Untad yang ke Sepuluh telah sampai pada puncak acara yang digelar pada Sabtu (29/01/2022) Pagi yang telah dimulai sejak tanggal 24 Januari 2022 yang lalu dengan berbagai lomba dan aktifitas dilingkungan civitas FK Untad.

Dalam laporannya, drg. Elli Yane Bangkele, M.Kes selaku Ketua Panitia Dies Natalies FK ke sepuluh menyampaikan bahwa selama pecan Dies Natalies FK sejak tanggal 24 Jan, telah terlaksana beberapa kegiatan diantaranya Medical Idol, Duta Fakultas Kedokteran, English Debat, Video Competition (Tik Tok Health Education dan MC Competition. Rangkaian acara dies natalies telah dilaksanakan dari tanggal 24 Januari hingga dipuncak acara pada hari ini dengan kegiatan zumba dan grand final lomba kesenian

Dikesempatan yang sama, Dr. dr. Muh. Ardi Munir, M.Kes, SP.OT.,MH selaku Dekan Fakultas Kedokteran mengucapkan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak selama perjalanan FK Untad dari awal hingga saat ini, khususnya kepada Prof. Dr. Ir. Muh Basir selaku Rektor sebelumnya yang telah berjasa dalam mengembangkan FK Untad di Sulawesi Tengah.

“ Perjalanan awal FK sejak 2008 – 2011, FK masih kurang begitu dikenal oleh publik. Kemudian saat Prof. Basir menjadi Rektor, beliau terus membina FK hingga dapat maju seperti saat ini. Olehnya pada kesempatan ini, Saya ingin mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada beliau. Diusianya yang ke sepuluh, kini FK Untad menjadi salah satu fakultas yang banyak diminati. Secara bersamaan, banyak Lulusan FK Untad yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan sebagai spesialis diberbagai Universitas besar di Indonesia. Sehingga 2 – 3 tahun mendatang, para alumni FK Untad akan kembali ke Sulawesi Tengah sebagai dokter-dokter spesialis.” Jelas Dr. Ardi Munir.

Pada kesempatan lainnya, Rektor yang diwakili Prof. Dr. Muh Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menyampaikan selamat atas pencapaian FK Untad diusianya yang memasuki usia 10 tahun.

“ Fakultas Kedokteran Untad dalam perjalanannya memiliki dinamika yang panjang hingga dititik seperti saat ini dan Prof. Basir selaku Rektor saat itu banyak memberikan andil dalam pembangunan SDM FK selama beliau menjabat. 10 tahun FK Untad kini sudah terlihat pertumbuhannya yang cukup cepat yang patut kita banggakan. Sekali lagi selamat ulang tahun yang ke sepuluh tahun untuk FK Untad. Semoga terus tumbuh lebih cepat dalam berkemajuan.” Ujar Prof. Muh Nur Ali.

Usai sambutan, acara yang dimulai dengan kegiatan jalan santai dan zumba tersebut kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Duta FK serta pengumuman grand final lomba kesenian Pekan Dies Natalies Fakultas Kedokteran Untad lalu ditutup dengan sesi foto bersama. AA