Duta Besar RI Untuk Mesir Beri Kuliah Umum Terkait Peluang Pasar Produk Unggulan di Untad

  • Post author:

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako (UNTAD), Kuliah Umum yang menghadirkan Dr. (H.C). Lutfi Rauf, M.A selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir berkesempatan memaparkan materinya dengan tema “ Peluang Pasar Unggulan Indonesia ke Pasar Mesir “ pada Selasa (15/10/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr.Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kuliah umum yang dihadiri langsung oleh Dubes RI untuk Mesir di Untad.

“ Merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa untuk kita semua dapat mengikuti kuliah umum khusunya dari Duta Besar RI untuk Mesir di Untad. Materinya pun sangat menarik yang apabila dapat diimplementasikan dengan benar dan maksimal, tentunya akan sangat berpengaruh dengan ekonomi serta peluang pasar produk unggulan Indonesia,” ujarnya.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan materi oleh narasumber terkait peluang, tantangan serta produk yang potensial di masa depan antara Indonesia dan Mesir.

“ Kinerja perdagangan Mesir-Dunia, tren pertumbuhan perdagangan mesir dengan dunia dalam 5 tahun terakhir (2019-2013) tercatat 7,36%. Kinerja perdagangan Indonesia-Mesir, tren pertumbuhan ekspor ke mesir dalam 5 tahun terakhir (2019-2023) tercatat positif mencapai7,82%,” paparnya.

Usai materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan sesi foto bersama. AA