Disnakertrans Sulteng Bersama UPA PKK Untad Gelar Job Fair Sulteng 2024 di Untad

Kamis (27/06/2024) bertempat di Auditorium Universitas Tadulako Kegiatan Job Fair 2024 secara hybrid (online dan offline) resmi dibuka. Terlaksana mulai tanggal 27 Juni hingga 30 Juni 2024, agenda tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Drs. Arnold Firdaus, MT Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh berbagai tenant, termasuk perusahaan-perusahaan besar dan startup lokal yang menawarkan beragam posisi pekerjaan. Selain itu, beberapa sivitas akademika Untad juga turut hadir. Pada kesempatan tersebut, dilakukan peluncuran aplikasi siap kerja.

Dalam sambutannya, Arnold Firdaus menyampaikan pentingnya acara seperti ini dalam membantu menurunkan angka pengangguran di Sulawesi Tengah.

“Job Fair ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam memfasilitasi pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, banyak pencari kerja yang dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat mereka,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Untad, Dr. Ir. M Rusyidi, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut, menjadi agenda perdana di lingkup Universitas Tadulako, harapannya agar kegiatan serupa dapat terus diadakan,

“Ini adalah kegiatan perdana di Universitas Tadulako, dan kami berharap ini bukan yang terakhir. Kami akan terus mendukung dan mengembangkan acara seperti ini untuk membantu mahasiswa dan alumni kami dalam mencari pekerjaan,”ungkapnya.

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi para mahasiswa dan alumni Universitas Tadulako untuk mengetahui lebih banyak tentang industri dan tren pekerjaan saat ini, serta membangun jaringan profesional yang bermanfaat. Pemerintah target 2.650 tenaga kerja terserap selama Job Fair Sulteng 2024. ST