Menuju Penyempurnaan Struktur Organisasi, Untad Sosialisasikan Draft Rincian Tugas

Pada hari Senin (20/05/2024) Universitas Tadulako menggelar sosialisasi draft rincian tugas sebagai tindak lanjut dari hasil pembahasan dengan Tim Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 April 2024 melalui platform Zoom. Pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah masukan konstruktif terkait rincian tugas untuk setiap jenjang dan struktur jabatan yang belum diatur dalam Permendikbudristek Nomor 41 Tahun 2023 tentang Organisasi Tata Kelola Untad.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi rincian tugas yang telah dibahas dan disetujui oleh kementerian. Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat memberikan ruang bagi para representasi setiap jabatan untuk menyampaikan masukan dan saran yang mungkin belum dibahas dalam pertemuan sebelumnya.

Adapun beberapa rincian tugas yang dibahas berkaitan tentang berbagai biro dan bagian-bagian unit di Untad. Diantaranya adalah; Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Biro Keuangan dan Umum, Biro Perencanaan dan Kerjasama, Bagian Akademik di Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Bagian Umum di Biro Keuangan dan Umum, Bagian Umum di Fakultas, Ketua Jurusan, Bagian Kasubag di Pascasarjana, Kasubag di LPPM serta Kasubag di LPMPP.

Selain itu, sosialisasi ini juga menyentuh seluruh tugas dan fungsi Unit Pelaksana Administrasi (UPA) seperti Perpustakaan, Pusat Bahasa, Herbarium Celebense, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Laboratorium Terpadu, Pusat Karier dan Kewirausahaan, serta Bimbingan dan Konseling. ST