Untad Raih Hibah PKKM Tahun 2022 Asal Kemenristekdikti

  • Post author:

Tahun ini Universitas Tadulako berhasil meraih dana hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berupa anggaran Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor bidang Akademik di acara “Kick Off Meeting – Sistem Pengelolaan Kegiatan & Keuangan PKKM 2022” pada Senin (08/08/2022) Pagi bertempat di Santika Hotel Palu.

“ Kegiatan PKKM tahun ini dari sisi anggaran berbeda dengan tahun lalu dimana tahun lalu hibah yang diberikan berkisar 8,6 M dan tahun ini berkisar 5 M untuk PKKM 2022. Untuk mendapatkan hibah PKKM harus diikuti dengan proses seleksi oleh beberapa fakultas seperti FAPETKAN, FKIP, Fakultas Ekonomi & Bisnis, FISIP, dan FAPERTA. Kita mendorong penyusunan proposal dan PKKM 2022 berhasil didapatkan oleh Prodi Pend. Kimia, Prodi Pend. Fisika, Prodi S1 Manajemen, Prodi Peternakan serta ISS MBKM Universitas.” Ujar Dr. Lukman.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor mengapresiasi keberhasilan prodi yang bisa menerima hibah PKKM tahun ini.

“ Anggaran yang besar tersebut merupakan potensi yang luar biasa bagi prodi-prodi yang berhasil mendapatkan hibah PKKM tahun 2022. Harapannya keempat prodi tersebut dapat memotivasi dan menjadi prodi percontohan untuk mendapatkan hibah PKKM kedepan. Tetap jaga pertanggungjawaban anggaran secara administrasi agar transparan dalam penyerapan dana hibah tersebut sehingga tetap menjaga nama baik universitas.” Ucap Prof. Mahfudz. AA