UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Untad Beri Pelatihan pasker.id bagi Mahasiswa & Alumni 

  • Post author:

Dalam rangka peningkatan kapasitas terkait penggunaan platform informasi lowongan kerja, pada Jumat (22/03/2024) sore, UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Untad melaksanakan Pelatihan Seputra Pasar Kerja (SPARK) bertempat di Sriti Convention Hall Palu. 

Pelatihan turut berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKA FEB) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah. 

Dr. Vitayanti Fattah, SE. MSi selaku Kepala UPA Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Untad menjabarkan bahwa pelatihan Seputar Pasar Kerja (SPARK) merupakan gambaran mengenai karakteristik pencari kerja dan lowongan kerja. SPARK menyediakan informasi yang komprehensif tentang tren pasar kerja, prospek industri, dan peluang kerja. Informasi ini dapat membantu masyarakat untuk membuat keputusan yang tepat tentang karier mereka. 

Selain SPARK, Pelatihan turut memperkenalkan Pasker ID yang merupakan platform  informasi lowongan dari seluruh Indonesia yang sesuai dengan keahlian,  yang dimiliki oleh mahasiswa akhir dan alumni. Sehingga pemberi kerja dapat menemukan calon employee yang berkualitas dan capable. 

Melalui Karirhub, Pasker ID menawarkan berbagai informasi pasar kerja yang dapat mahasiswa dan alumni akses dengan mudah dan gratis. Selain layanan informasi pasar kerja, Pasker ID juga melayani Mahasiswa semester akhir dan alumni untuk menemukan potensi diri, sehingga mahasiswa dan alumni menjadi lebih mudah menemukan pekerjaan yang cocok dengan keahlian mereka. 

Dengan informasi lowongan yang terverifikasi (no hoax) dengan layanan dari petugas yang professional dan tersebar di seluruh Indonesia,  Pasker ID siap membantu mahasiswa dan alumni mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan potensi dan skillnya. 

Terdapat juga terkait Pasker (pasar kerja), Publikasi PASKER (Pasar Kerja) yang  berisi berbagai informasi, antara lain: 

• Karakteristik supply-demand pasar kerja 

• Tren pendidikan dan pelatihan 

• Tren industri dan jabatan 

AA