Semarak Ramadhan, FKIP Untad Adakan Buka Puasa dan Tarawih Bersama Civitas Akademika Untad

Pada hari Jumat(15/03/2024) telah dilaksanakan buka puasa sekaligus tarawih bersama yang bertemakan “Semarak Ramadhan”. Bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad, kegiatan ini di hadiri oleh Rektor Untad, Ketua Senat Untad, para Wakil Rektor, para Dekan serta civitas akademika yang ada di lingkungan Untad.

Dalam laporan Ketua Pelaksana, Dr. Yusdin Bin Mahmudin Gagaramusu, Lc., M.Ed mengatakan kegiatan bulan Ramadhan ini tidak berhenti sampai saat ini saja, tetapi terus berlanjut. Buka puasa hari ini merupakan awal pembuka kegiatan-kegiatan Ramadhan lainnya. Selanjutnya akan di laksanakan di Fakultas Teknik pada tanggal 21 Maret mendatang.

Pada penyampaian lainnya, Dr. Yusdin menerangkan bahwa kegiatan di bulan Ramadhan kali ini puncaknya adalah kegiatan Nuzul Qur’an bertempat di masjid Darul Hikmah Perumahan Dosen (perdos), ada juga agenda lain seperti Lomba Tari Zapin (Tari Jepen) dengan hadiah yang menarik dengan harapan setiap fakultas dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu juga, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean Eng selaku Rektor Universitas Tadulako turut hadir membuka acara sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) selaku pelaksana dan panitia buka puasa bersama kali ini, dengan harapan beberapa fasilitas Untad bisa digunakan sebagai penunjang pelaksaan semarak ramadhan tahun ini.

“Saya mengharapkan untuk kegiatan pelaksanaan ibadah selanjutnya yang akan kita kerjakan seperti pelaksanaan ibadah Sholat Idul Fitri kita coba ditunaikan di Auditorium Universitas Tadulako,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Prof Amar dalam sambutannya membahas tentang akan diadakannya peningkatan fasilitas-fasilitas yang ada di Untad, pada area FKIP ada beberapa perencanaan yang akan dibenahi dan dibangunkan fasilitas baru.

“Jadi kami berencana membangun sport center berstandar internasional, membangun kolam renang berskala internasional, memperbaiki lapangan bola dengan berstandar internasional. Kami berharap FKIP bisa menjadi pusat olahraga yang memadai. Tidak hanya itu, kami juga sudah menyusun rencana membangun hotel bintang 3 (tiga) di Universitas Tadulako, Pusat UMKM dan beberapa perencanaan lainnya.  Semua pengembangan fasilitas ini harus dipersiapkan untuk menghadapi PTN-BH pada tahun depan. Dengan harapan untuk kemahasiswaan kita bisa memberikan fasilitas yang nyaman untuk seluruh mahasiswa yang berada di Untad,” ujarnya.

Usai sambutan, ceramah singkat dan buka puasa bersama dilanjutkan agenda sesi makan bersama yang kemudian ditutup dengan shalat tarawih bersama di masjid Darul Ilmi FKIP Untad. Fahmi

Editor : ST