Oktober 23, 2021

Usai Divaksin,Rektor Untad Imbau Civitas Akademika Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Pemerintah

Usai Divaksin,Rektor Untad Imbau Civitas Akademika Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Pemerintah

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Mahfudz MP beserta sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melakukan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, ( 3/2/2021 )bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Sigi.

Dalam keterangannya , rektor menjelaskan bahwa sebelum divaksin, petugas kesehatan melakukan beberapa prosedur untuk memastikan kondisi penerima vaksin dalam kondisi sehat, diantaranya dengan mengecek tekanan darah sebelum kegiatan vaksinasi dimulai. Beberapa saat, setelah proses vaksinasi selesai, rektor mengakui bahwa tidak ada efek samping yang ia rasakan. Observasi selama 30 menit yang dilakukan pasca vaksinasi pun tidak ditemukan keluhan apapun.

“Alhamdulillah tidak ada masalah atau keluhan setelah disuntik. Saya tidak merasa pusing dan sebagainya,” ungkap Prof Mahfudz

Vaksinasi, kata rektor, adalah salah satu upaya yang harus dilakukan selain penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Dengan vaksinasi maka seseorang sudah memiliki dua benteng untuk melindungi diri dari Covid-19. Yakni 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) dan vaksin.

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat khususnya kepada civitas akademika Universitas Tadulako untuk tidak takut divaksin.
“ Saya menghimbau kepada masyrakat khususnya warga Untad untuk tidak takut divaksin karena dengan divaksin kita justru terlindungi dari dalam. Kita tidak bisa hanya mengharapkan imunitas belaka, sebab kondisi imun setiap orang berbeda-beda. Dengan adanya vaksin maka tubuh kita akan membentuk antibodi yang akan meningkatkan imunitas dalam melawan virus covid 19”

Rektor berharap upaya vaksinasi yang ia lakukan dapat mendukung program vaksinasi yang digagas pemerintah agar pandemi covid 19 ini dapat segera teratasi.
“Tidak ada paksaan dari pihak lain untuk melakukan vaksin, semuanya murni keinginan saya pribadi agar dapat mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini”ungkap rektor

Setelah divaksin, beliau berpesan agar seluruh masyarakat khususnya civitas akademika Untad tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M dan tentunya tidak lupa untuk berdoa agar selalu diberikan kesehatan.

Adapun jadwal vaksinasi di lingkup Universitas tadulako hingga saat ini belum memperoleh informasi dari Satgas Covid Sulawes Tengah.

“Nanti kita tunggu jadwal dari satgas covid, saya berharap setelah proses vaksinasi para tenaga kesehatan selesai, Untad mendapat giliran” kata Prof Mahfudz di akhir wawancaranya.

Rencananya Rektor Untad akan melakukan vaksinasi tahap ke 2 pada tanggal 17 Februari mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!