Oktober 23, 2018

UPT Bahasa Universitas Tadulako Resmi Buka IELTS Test

UPT Bahasa Universitas Tadulako Resmi Buka IELTS Test

Sebagai salah satu syarat penting untuk melanjutkan studi keluar negeri, International English Language Testing System atau IELTS test menjadi sarana penunjang bagi mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke tahap S2 maupun S3. Di kawasan Timur Indonesia, IELTS test sebelumnya hanya dapat di laksanakan di beberapa Kota saja salah satu nya di kota Makassar. Hal tersebut tentu saja memakan lebih banyak biaya karena pendaftar test IELTS harus mengeluarkan budget ekstra seperti transportasi, biaya hidup selama di kota tersebut dsb.

Kini test IELTS dapat di lakukan di Universitas Tadulako tanpa perlu mengunjungi kota Makassar, Surabaya atau Jakarta. Ditemui di ruangannya pada Senin (12/03) siang, Abdul Kamaruddin, S.Pd., M.Ed., Ph.D selaku Kepala UPT Bahasa Untad menuturkan bahwa saat ini Universitas Tadulako telah resmi membuka test IELTS sehingga para mahasiswa maupun masyarakat umum dapat mengikuti test IELTS tanpa perlu harus keluar kota lagi.

“ Saat ini Universitas Tadulako telah bekerjasama dengan dengan IALF (Indonesia Australia Language Foundation) Surabaya yang berada di bawah naungan IELTS Cambridge Australia untuk menyelenggarakan test IELTS di UPT Bahasa Untad. Kerjasama ini telah resmi ada dengan di sahkan nya MoU antara kedua belah pihak pada Desember tahun 2017. Sehingga bagi siapa saja yang ingin mengikuti test IELTS, silahkan datang ke UPT Bahasa Untad untuk mendaftarkan diri.” Jelas Pak Abdul Kamaruddin.

Beliau turut menambahkan bahwa untuk mengikuti test IELTS, para pendaftar dapat mempersiapkan budget berkisar Rp. 2.800.000/tes (budget tes IELTS mengikuti grafik kurs dollar). Jika ingin mempermantap bahasa Inggrisnya sebelum mengikuti IELTS test, peserta dapat mengikuti preparation test yang berkisar Rp.750.000 dengan 14-16 kali pertemuan.

“ Untuk proses pendaftaran test IELTS tidak jauh berbeda dengan test TOEFL. Pendaftar bisa langsung datang ke UPT Bahasa Untad dan mendaftarkan diri sebagai peserta test IELTS. Tes akan di gelar jika peserta telah mencapai 15 orang atau lebih.” Tambah Pak Abdul Kamaruddin.

Test IELTS Universitas Tadulako juga telah terjamin legalitas nya sehingga para pendaftar tidak perlu ragu dengan sertifikat IELTS yang dikeluarkan UPT Bahasa Untad karena sertifikat IELTS tersebut telah di akui dan dapat di gunakan secara Internasional. UPT. Bahasa Untad berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Km.9 Universitas Tadulako Depan Bank BNI dengan website http://lc.untad.ac.id/ AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.