September 25, 2020

UPT Bahasa Untad Kembali Gelar TOEFL ITP Preparation Course Bagi Para Dosen

UPT Bahasa Untad Kembali Gelar TOEFL ITP Preparation Course Bagi Para Dosen

UPT Bahasa Universitas Tadulako (UNTAD) kembali membuka kursus persiapan TOEFL ITP untuk mempersiapkan dosen-dosen di Untad yang akan melanjutkan studi di luar negeri. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP., pada Rabu (29/7) pagi bertempat di gedung UPT. Bahasa Untad. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu, mulai 30 Juli sampai dengan 14 Agustus 2020.

Pada sambutannya kali ini, Rektor mengungkapkan pentingnya melanjutkan studi ke luar negeri. “Jika studi lanjut di luar negeri, kita bisa mendapatkan nilai plus dalam hal wawasan dan juga jaringan. Apalagi jika ada forum-forum ilmiah, itu sangat besar manfaatnya. Universitas Tadulako harus mampu bersaing di tingkat internasional” ujarnya.

Prof. Konder Manurung, DEA, Ph.D. selaku Kepala UPT. Bahasa menyampaikan bahwa tujuan pelatihan bahasa pada dasarnya agar Civitas Akademika Untad bisa studi lanjut di luar negeri , juga untuk memotivasi dosen-dosen Universitas Tadulako yang pernah studi di luar negeri untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri lagi . Prof Konder menjelaskan bahwa sebelum kegiatan ini dilaksanakan, akan dilakukan pre-test terlebih dulu untuk menyaring 20 peserta terbaik dari masing-masing fakultas.

“UPT. Bahasa sudah menyurat ke Fakultas yang ada agar mengirimkan pesertanya. Kali ini kami akan melakukan pre-test. Jadi, dari seluruh Bapak/Ibu Dosen yang dikirim dari fakultas tidak otomatis ikut disini. Kita buat pre-test, kemudian setelah hasil pre-test didapatkan, nantinya akan ada 20 peserta yang terbaik sesuai dengan kapasitas ruangan yang sudah kami siapkan, serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada”, ungkapnya.

UPT. Bahasa akan merubah sedikit kegiatan pelatihan ini menjadi lebih menantang . 20 peserta nantinya diharapkan setidaknya dapat mencapai skor minimum yang diinginkan oleh requirement dari perguruan tinggi.
Prof. Konder Manurung, DEA, Ph.D. menambahkan, di akhir kegiatan ini akan dilaksanakan TOEFL ITP.
“Karena sasaran kita adalah mereka bisa keluar negeri. Jika Bapak/Ibu peserta ingin ikut TOEFL ITP maka harus mendaftar dan membayar sendiri. Tapi kami sudah sangat berterima kasih kepada pihak Universitas telah memberikan biaya untuk persiapan TOEFL ITP”, tambahnya.

“Kepada seluruh instruktur, selamat bertugas. Semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat pada dosen-dosen muda Unviersitas Tadulako yang nantinya di 5 hingga 10 tahun yang akan datang mereka ini yang akan menjadi generasi penerus di Untad. Kami berharap bisa melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin,”, kata Prof. Konder Manurung, DEA, Ph.D. di akhir sambutannya. (NF-humas untad)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!