UPT Bahasa Untad Bersama Bappenas Gelar Tes Potensi Akademik (TPA) Untuk Para Dosen

UPT Bahasa Untad Bersama Bappenas Gelar Tes Potensi Akademik (TPA) Untuk Para Dosen

Bertempat di Auditorium Pascasarjana Untad, UPT Bahasa Universitas Tadulako  bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) pada Sabtu (11/05) Pagi.

Kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh UPT Bahasa Untad di bawah kepemimpinan Abdul Kamaruddin,S.Pd,M.Ed,Ph.D. Dalam wawancara seusai kegiatan, Abdul Kamarudin menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempermudah para dosen yang ingin studi lanjut dimana TPA dijadikan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum melanjutkan pendidikan. TPA sendiri merupakan sebuah tes untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang keilmuan (akademik). Adapun tesnya terdiri atas tes pengetahuan umum serta psikologi.

“Dengan diadakannya TPA di Untad, Para Dosen yang ingin studi lanjut tidak perlu repot-repot keluar kota untuk melakukan tes, sehingga mempermudah mereka serta tentunya menghemat biaya.” terang Abdul Kamarudin.




Lebih lanjut Abdul Kamarudin mengungkapkan bahwa ada 52 peserta yang mengikuti TPA kali ini. Mereka terdiri atas 50 orang dosen Untad dan 2 orang lainnya peserta umum.

Dalam kegiatan ini, UPT Bahasa Untad menghadirkan Asriani S.Sos MM dari Bappenas bertindak sebagai pengawas Utama. Abdul Kamarudin mengharapkan kedepannya kerjasama dengan Bappenas ini dapat terus dilaksanakan agar dapat memberikan kemudahan bagi dosen serta masyarakat kota Palu yang ingin melanjutkan pendidikan. Riska Fitrah Sari/Humas Untad & AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.