August 02, 2021

Untad & Universitas Sultan Ageng Tirtayasa – Banten Sepakati Kerjasama Di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Untad & Universitas Sultan Ageng Tirtayasa – Banten Sepakati Kerjasama Di Bidang Tridharma Perguruan Tinggi

Pada hari Rabu (07/04/2021), Prof. Dr. Ir. H. Amar, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa – Banten dalam rangka penandatanganan MoU kerjasama terkait tridharma perguruan tinggi yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset – Dr. H. Agus Sjafari, M.Si, Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri – Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Dekan Fakultas Pertanian Untirta Prof. Dr. Ir. Nurmayulis., MP serta jajaran bidang kerjasama dan humas Untirta bertempat di Ruang Rapat Rektor Untirta.Dalam sambutannya, Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd selaku Wakil Rektor 4 Untirta menyampaikan bahwa Untirta telah lama berhubungan baik dan sangat erat dengan Universitas Tadulako.

“ Kami dari Untirta merasa senang mendapatkan kunjungan dari Universitas Tadulako karena dulu kami pun pernah berkunjung ke Untad dan banyak belajar dari Untad” Ujar Dr. Aceng.


Beliau menambahkan bahwa banyak hal yang dapat dikerjasamakan antara Untirta dengan Untad sesuai dengan kebutuhan pengembangan tridharma perguruan tinggi.

“Kami sangat berharap hubungan baik yang telah lama terjalin ini dapat terus terjalin untuk meningkatkan kualitas Untirta dan Untad yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak” Tambah Dr. Aceng.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. H. Amar, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama Untad menyampaikan terimakasih kepada pihak Untirta yang telah menyediakan waktu serta menyambut hangat tim kerjasama Untad untuk datang ke Kampus baru Untirta Sindangsari.

“ Saat masuk ke area Kampus baru Untirta Sindangsari ini, semuanya sangat luar biasa, oleh karena itu kami pun diminta untuk menggali informasi dan belajar dari Untirta terkait pembangunan kampus baru ini yang menggunakan sumber dana IsDB” ujar Prof. Amar.

Beliau menambahkan bahwa kondisi kampus Untad pasca bencana alam 2018 yang lalu menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Sehingga perbaikan terus dilakukan khususnya terkait sarana pendidikan, kemudian area perkantoran masuk ke perbaikan tahap selanjutnya.

Usai sambutan kedua pihak, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan MoU yang telah disepakati sehingga kerjasama Untirta dan Untad dapat segera diimplementasikan dalam bentuk perjanjian kerja sama baik tingkat Universitas, Lembaga, Fakultas dan Unit antara kedua perguruan tinggi. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!