September 19, 2019

Untad Sambut Hangat 39 Mahasiswa Baru Program ADiK Asal Daerah 3T

Untad Sambut Hangat 39 Mahasiswa Baru Program ADiK Asal Daerah 3T

Di tahun 2019, Universitas Tadulako kembali menerima Mahasiswa Baru melalui program Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) pada Senin (05/08/2019) siang bertempat di Ruang Rapat LPPM Untad yang diterima langsung oleh Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum menyambut hangat kehadiran mahasiswa baru tersebut dan mengharapkan agar mereka memperoleh layanan akademik terbaik selama menempuh pendidikan di Untad. Beliau juga mengharapkan agar Mahasiswa Program ADik ini dapat beradaptasi dengan lingkungan serta budaya yang tentunya cukup berbeda dengan daerah asal mereka.

“ Selamat datang di Kota Palu dan selamat bergabung di Universitas Tadulako buat Mahasiswa Baru Program ADik tahun 2019. Berdasarkan data yang ada, tahun ini Untad menerima Mahasiswa Baru Program ADik sebanyak 39 Orang. Semoga para Mahasiswa bisa segera beradaptasi dengan baik selama proses perkuliahan. Apabila dalam perjalanan perkuliahan ada problem yang dihadapi, Mahasiswa Program ADik jangan segan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak kampus agar dapat dibantu untuk dicarikan solusinya.” Papar Dr. Lukman.

Program Beasiswa ADik adalah program pemerintah dimana setiap tahunnya pemerintah memberikan ratusan beasiswa  kepada putra putri asli Papua, Papua barat dan daerah 3T (Terluar, Terdepan dan Tertinggal) sebagai upaya pemerataan pendidikan dan memberikan kesempatan yang sama kepada putra-putri bangsa yang memiliki keterbatasan akses pendidikan untuk memperoleh pendidikan di perguruan tinggi yang berkualitas. Selain itu program ini diharapkan dapat memberikan pengalaman mengenai  budaya dan  meningkatkan semangat kebangsaan.

Mahasiswa baru peserta program ADik akan menempuh pendidikannya di berbagai jurusan di Untad diantaranya Agroteknologi, Ilmu Hukum, Ilmu Gizi, FKIP Sejarah, Peternakan, Kehutanan, Penjaskes, Ekonomi Manajemen, PGSD dan Pendidikan Biologi. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!