November 14, 2019

Untad & Polda Sulteng Gelar Penanaman Pohon Untuk Penghijauan Area Untad

Untad & Polda Sulteng Gelar Penanaman Pohon Untuk Penghijauan Area Untad

Pada Sabtu (09/11/2019) Pagi, Universitas Tadulako bersama Polda Sulawesi Tengah menggelar Penanaman Bibit Pohon di area FKIP Untad yang di hadiri langsung oleh Rektor Untad bersama Wakil Rektor dan jajarannya serta Kapolda Sulteng bersama jajarannya dan turut serta diikuti oleh kelompok Mahasiswa Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad mengapresiasi Brigjen. Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si yang berinisiatif untuk melakukan penghijauan dengan menanam bibit pohon jengkol dan pete di area Universitas Tadulako.

“ Kegiatan penanaman pohon pada hari ini merupakan inisiatif dari Pak Kapolda yang tentu sangat kami apresiasi. Usai penanaman pohon nanti, kami pun akan merawat bibit pohon ini hingga dewasa dan siap untuk di panen. Saat ini telah disiapkan jalur pipa air yang akan mengalir untuk menyiram bibit-bibit pohon ini. ” Papar Prof. Mahfudz.

Di kesempatan yang sama, Brigjen. Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si selaku Kapolda Sulawesi Tengah menuturkan tentang nilai ekonomi yang dimiliki Pohon Jengkol dan Pete.

“ Kami memilih bibit pohon jengkol dan pete karena bibit ini cocok untuk di tanam di Palu dan tidak mudah terkena hama dan penyakit. Selain itu, keberadaan jengkol dan pete masih cukup minim untuk di budidayakan di Kota Palu. Bibit jenis ini saya datangkan dari daerah Sukabumi untuk pete dan daerah Pati untuk jengkol. Kedua jenis bibit ini pun mudah tumbuh dan tidak memerlukan banyak air. Saya pun melihat peluang pohon jengkol dan pete dari sisi ekonomi untuk Untad dimasa depan.” Terang Bridgen Lukman.

Bibit pohon jengkol dan pete yang ditanam di area FKIP Untad sebanyak 250 bibit dan akan dirawat penuh oleh Universitas Tadulako hingga produktif. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!