September 25, 2020

Untad Peduli Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba

Untad Peduli Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba

Sebagai bentuk kepedulian Universitas Tadulako terhadap korban banjir bandang di wilayah Masamba – Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad yang turut didampingi Para Wakil Rektor, plt. Kabiro Untad serta tim Untad Peduli pada Selasa (04/08/2020) siang melepas tim Untad Peduli untuk menyalurkan bantuan yang telah dikumpulkan melalui donasi beberapa waktu lalu.

Drs. Samsumarlin, M.Si selaku Koordinator Untad Peduli menuturkan bahwa bantuan yang akan disalurkan berupa peralatan dapur dan rumah tangga, seperti kompor, belanga, wajan, ember, piring, dan lain sebagainya. Beliau menyampaikan bahwa setelah  banjir bandang menerjang Masamba, Untad Peduli membuka rekening donasi yang dalam dua Minggu berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 41.000.000. Anggaran tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan peralatan dapur setelah melakukan assessment antara pegawai dan dosen yang sudah turun lebih dahulu ke Masamba.  Bantuan akan diserahkan kepada pemerintah kabupaten setempat yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana sesuai mekanisme yang telah ditetapkan oleh pemkab setempat.

Tim Untad Peduli juga telah melakukan koordinasi dengan bupati melalui ajudannya. Tim Untad Peduli akan diterima langsung pada 6 Agustus di Masamba nantinya. Keberangkatan Untad Peduli ke Masamba akan dilakukan besok (05/08/2020) sebanyak 14 tim dengan menggunakan bus Untad dan dua mobil operasional lainnya.

Menurut Drs. Samsumarlin selaku koordinator, sebelum Untad Peduli, telah ada beberapa komunitas dari kalangan mahasiswa dari berbagai fakultas, jurusan, maupun program studi yang lebih dahulu melakukan aksi sosial di Masamba. Untad Peduli masih membuka rekening donasi untuk penyaluran bantuan pada korban bencana yang tidak hanya Masamba, tetapi juga di berbagai daerah lainnya. Donasi nantinya dapat disalurkan melalui Rekening BNI: 0978801226 a.n. Universitas Tadulako Peduli. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!