Januari 20, 2022

Untad Ketambahan 4 Guru Besar Asal FKIP, FMIPA, FKM & FAPERTA

Untad Ketambahan 4 Guru Besar Asal FKIP, FMIPA, FKM & FAPERTA

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad, acara “Penyampaian Pidato Ilmiah & Penerimaan Sebagai Anggota Dewan Profesor Untad” digelar dalam rangka ketambahan empat guru besar pada Kamis (16/12/2021) pagi.

Empat guru besar baru tersebut, masing-masing Prof. Dr. Drs. H. Tahril, M.Si., M.Pd.I., MP, yang menjadi guru besar dalam bidang ilmu biokimia pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Rosmala, M.Si, yang menjadi guru besar bidang ilmu kesehatan masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof. Dr. Ir. Sri Anjar Lasmini, MP, yang menjadi guru besar bidang ilmu hortikultura pada Fakultas Pertanian, serta Prof. Ir. Darmawati Darwis, M.Si., Ph.D. yang menjadi guru besar pada bidang ilmu fisika material pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Profesor Untad, Prof. Dra. Ir. Merry Napitupulu, M.Sc., Ph.D menuturkan bahwa dengan ketambahan empat guru besar ini, Untad kini memiliki 51 orang guru besar. Beliau berharap jumlah guru besar ini akan terus bertambah walaupun ada beberapa guru besar yang telah memasuki masa pensiun.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor mengucapkan selamat kepada empat profesor baru yang diterima dalam Dewan Profesor Untad. Rektor mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang berkontribusi secara langsung dalam pengusulan guru besar ini.

Beliau berharap agar segala hambatan dalam proses pengusulan guru besar nanti, bisa disampaikan ke dirinya selaku rektor untuk dicarikan jalan keluar kedepannya. Hal ini karena menurut Prof. Mahfudz, dari segi rasio, jumlah guru besar di Untad masih kurang.

“Penambahan profesor di Untad masih sangat timpang, dari distribusi per fakultas. Fakultas Peternakan dan Perikanan serta Fakultas Ekonomi misalnya, sejauh ini belum ada ketambahan guru besar,” ujar Prof. Mahfudz.

Pihaknya optimis, tahun depan jumlah guru besar di Untad bertambah dan setiap fakultas dapat mengusulkan guru besar. Hal ini karena penambahan guru besar menjadi salah satu bagian dalam kemajuan institusi Untad.

“Tanggung jawab peningkatan SDM di Untad ini harus kita pikul bersama. Kami menunggu kontribusi pemikiran dari bapak dan ibu guru besar,” Tambah Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pidato ilmiah oleh masing masing guru besar sekaligus penerimaan secara resmi para guru – guru besar yang baru sebagai bagian dari Dewan Profesor Untad oleh  Prof. Dra. Ir. Merry Napitupulu, M.Sc., Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!