Agustus 17, 2018

Untad Jadi Tuan Rumah Pagelaran Nasional Harmoni Indonesia 2018 Di Sulawesi Tengah

Untad Jadi Tuan Rumah Pagelaran Nasional Harmoni Indonesia 2018 Di Sulawesi Tengah

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dan mendukung kesuksesan Asian Games 2018 sekaligus merajut kebangsaan dalam membangun persatuan & kesatuan Bangsa, Acara Harmoni Indonesia 2018 digelar pada Minggu (05/08) pagi di 33 Ibukota Provinsi se Indonesia. Universitas Tadulako dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan momentum Harmoni Indonesia 2018 mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya secara livestreaming, Ir. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya Harmoni Indonesia 2018 secara serentak di 33 Provinsi.

“ Harmoni Indonesia 2018 adalah perayaan 73 tahun Indonesia Merdeka sekaligus memberikan semangat untuk atlet-atlet kita yang akan berlaga di Asian Games 2018. Kita ingin pagelaran Asian Games nantinya berjalan dengan sukses dan atlet-atlet kita berhasil mengukir prestasi. Dengan Harmoni Indonesia 2018 kita eratkan semangat persatuan, kerukunan dan nasionalisme kita karena itulah aset terbesar bangsa ini.” Ujar Ir. Joko Widodo.

Acara Harmoni Indonesia 2018 turut melantunkan lagu-lagu Persatuan seperti Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Garuda Pancasila dan Padamu Negeri yang memadukan kondaktur Addie MS secara livestreaming bersama Paduan Suara Untad dan seluruh peserta kegiatan di 33 Provinsi. Acara pun turut dimeriahkan oleh Marching Band Mahasiswa Universitas Tadulako.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir SE MS selaku Rektor Untad menyampaikan rasa bangganya atas terselenggarakannya acara Harmoni Indonesia 2018 di Universitas Tadulako.

“ Momen Harmoni Indonesia 2018 adalah momen bersatunya masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke termasuk masyarakat Sulawesi Tengah. Untad dipercaya menjadi salah satu titik di adakannya perayaan harmoni yang digelar serentak di 33 perguruan tinggi di Indonesia. Alhamdulilah berkat kebersamaan kita semua acara ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah.” Ujar Prof. Basir.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Basir turut menyambut hangat Mahasiswa Baru angkatan 2018 yang nantinya akan mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) tingkat Universitas dan Fakultas pada Senin (6/08) dan Kamis (16/08) mendatang.

Acara yang turut dihadiri Kepala Kapolda Sulteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Perwakilan Gubernur Sulteng, Bupati Donggala, Dinas Perhubungan Sulteng, BPOM Sulteng, Dinas Kehutanan & Lingkungan Hidup, Warek, Ketua Senat, Dekan Dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur, Kepala Biro serta Mahasiswa Baru Angkatan 2018 dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palu kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Kebyar Kebyar dan bergandeng tangan oleh seluruh peserta Harmoni Indonesia 2018. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.