Untad Gelar Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

Untad Gelar Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)

Kasus peretasan website Untad beberapa waktu yang lalu, membuat Universitas Tadulako mulai berbenah dan menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi untuk memperbaiki performa website Untad yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP pada Senin (08/02/2021) Pagi di Aula Fakultas Kedokteran pada momen “Sosialisasi Pengembangan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD)” yangt menghadirkan pakar software, Dr. Rizal Mahmud sebagai narasumber serta turut dihadiri Para Warek Akademik, Wadek Akademik, Wakil Direktur Bid. Akademik Pascasarjana, Kepala UPT.TIK dan admin disetiap prodi Untad.

“ Hari ini menjadi hari yang penting khususnya yang mengeluti TIK dan administrasi akademik. Hari ini kita akan mendapatkan sosialisasi yang berkaitan dengan adanya software yang baru di Siakad Untad. Perlu saya garis bawahi bahwa ada dua peristiwa yang menginspirasi kita untuk segera melakukan penataan baik dari sisi teknis maupun manajemen kaitannya dengan akademik kita. Yang pertama kejadian saat Siakad kita dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara yang tidak terpuji kemudian yang kedua adalah terjadinya penumpukan Mahasiswa di UPT. TIK dan Bank Mitra ditengah kondisi covid 19. Dengan adanya software baru ini merupakan langkah yang positif untuk kita mengingat software yang kita pakai sebelumnya masih cenderung lemah sehingga bisa dengan mudah untuk diakses dan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Saya berharap kedepannya, dengan software baru kali ini, UPT. TIK dapat semakin fokus untuk menata teknologi informasi yang kita butuhkan.”

“Termasuk diantaranya pembayaran UKT. Tentu cukup kesulitan di UPT.TIK jika hal tersebut dilakukan juga oleh mereka sehingga perlu ada diskusi kembali antara administrasi akademik dengan UPT.TIK untuk bisa mencari solusi dari masalah yang terjadi di administrasi akademik kita. Hal ini perlu saya sampaikan sebagai renungan untuk kita semua agar kita bisa bekerja kedepannya dengan penuh tanggung jawab. Besar harapan agar software kali ini akan semakin lebih baik dan tidak mudah diretas oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab.” Ujar Prof. Mahfudz.

Beliau turut menyampaikan harapannya agar pembayaran ukt kedepan tidak lagi menumpuk di UPT.TIK dan pelayanan bank mitra untuk mencegah dari potensi penyebaran covid 19. Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi terkait perangkat software oleh narasumber kepada setiap admin prodi Untad. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!