September 23, 2021

Untad Gelar Serah Terima Berita Acara Pelaksanaan Ujian SMMPTN Tahun 2021

Untad Gelar Serah Terima Berita Acara Pelaksanaan Ujian SMMPTN Tahun 2021

Bertempat di Lantai I Gedung Rektorat Untad, acara Serah Terima Berita Acara Pelaksanaan Ujian SMMPTN 2021 dilaksanakan pada Senin (12/07/2021) Pagi yang turut dihadiri para Wakil Rektor, Dekan serta panitia pelaksana SMMPTN.

Dalam sambutannya, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor bidang Akademik menuturkan detail kegiatan dan partisipasi peserta untuk SMMPTN tahun ini.

“ SMMPTN 2021 adalah rangkaian penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) sesuai Permendikbud RI No 6 Tahun 2020 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana Perguruan Tinggi Negeri. Perlu kami laporkan bahwa pendaftar SMMPTN tahun ini berjumlah 6.058 orang, naik 23% disbanding tahun 2020 dan yang memilih ujian di Kampus Utama Untad sebanya 5.693 orang, di PSDKU Tojo Una Una 215 orang, dan di PSDKU Morowali 150 orang. Khusus pelaksanaan ujian dikampus utama, tersebar di 11 Fakultas dan Pascasarjana serta menggunakan 70 ruangan kelas dan maksimal 20 orang dalam satu ruangan kelas, yang pelaksanaannya terbagi dalam empat sesi, dua sesi pada hari pertama dan dua sesi pada hari kedua. Lima besar peminat prodi terbanyak sebagai berikut ; 1) Prodi Manajemen, 1.273 orang; 2) Prodi Ilmu Hukum 901 orang; 3) Prodi PGSD 839 orang; 4) Prodi Teknik Informatika 771 orang, dan Prodi Ilmu Komunikasi 735 orang.” Papar Dr. Lukman.

Beliau turut menambahkan bahwa Panitia sunguh sungguh dalam menerapkan protocol kesehatan dengan melibatkan satgas Covid 19 Universitas Tadulako dan menempatkannya pada titik titik strategis serta melakukan sterilisasi ruangan sebelum pelaksanaan ujian. Peserta yang terindikasi kurang sehat, tidak dizinkan masuk ke ruang ujian dan segera mendapat perawatan di RS Untad.

“ Panitia juga mendapatkan dukungan pengamanan dari aparat kepolisian sebanyak 40 orang. Kapolres Kota Palu, Bapak AKBP Riza Faisal, S.I.K, M.M bertindak sebagai penanggung jawab dan Kapolsek Palu Timur, Bapak AKP Umar, S.H sebagai Kapam Objek Wilayah.” Tambah Dr. Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor memberikan apresiasi kepada Wakil Rektor bidang Akademik dan semua pihak terkait sehingga pelaksanaan ujian ditengah covid 19 dapat terlaksana hari ini.

“Semoga ujian SMMPTN 2021 kali ini berjalan aman, lancar dan terkendali. Harapannya seluruh pihak dan panitia terus menegakan protocol kesehatan yang ketat selama ujian berlangsung. Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Palu, AKBP Rizal Faisal, S.Ik atas kesediannya untuk mengawal pelaksanaan ujian.” Papar Prof. Mahfudz. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!