Desember 08, 2021

Untad dan Unsulbar Perkuat Sinergi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Untad dan Unsulbar Perkuat Sinergi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Guna mensukseskan  program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Universitas Tadulako  (Untad) dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menjalin kerjasama dalam bidang Pendidikan,penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kerjasama ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada Rabu (17/11)

Prof Dr Ir Mahfudz MP selaku rektor Untad mengungkapkan bahwa kerjasama ini  adalah bentuk komitmen bersama perguruan tinggi dalam pelaksanaan Tri Dharma. Pihaknya menilai bahwa sudah sewajarnya setiap perguruan tinggi saling bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita luhur yang diembannya, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tidak boleh kita saling menganggap sebagai kompetitor satu sama lain, sebaliknya Untad dan Unsulbar harus saling bahu membahu dalam memberikan kontribusi di daerah kita masing-masing.Dengan adanya Unsulbar, insha Allah putra putri daerah yang ada disekitar provinsi Sulawesi barat akan  memperoleh akses yang sama untuk memperoleh Pendidikan sehingga pemerataan pendidikan yang diamanatkan Undang-Undang dapat segera tercapat” kata rektor.

Rektor juga mengungkapkan bahwa meski saat ini Untad masih dalam pembenahan pasca bencana September 2018, namun Untad terus berupaya untuk membangun dan berkonstribusi. Olehnya itu kerjasama ini sangatlah penting untuk mengimplementasikan dan mewujudkan cita-cita  bersama melalui kerangka kerjasama yang saling menguntungkan.

Dalam kesempatan tersebut,rektor juga mengharapkan agar SDM Untad yang saat ini mengabdi di Unsulbar dapat memberi kontribusi bagi kemajuan Unsulbar.

Senada dengan hal tersebut, rektor Unsulbar, Dr Ir H Akhsan Djamaluddin  mengapresiasi terlaksananaya kerjasama  ini. Menurutnya, kehadiran SDM Untad di Unsulbar amatlah penting. Terlebih, Unsulbar saat ini sedang berproses untuk menjadi lebih baik.

“Keberadaan Untad sangat membantu dalam proses pendidikan di Unsulbar, apalagi rencananya kami dari Unsulbar akan membuka beberapa prodi baru, termasuk prodi kedokteran. Olehnya itu saya berharap kerjasama ini bisa terus terjalin” kata Dr Ir Akhsan.

Kegiatan yang bertempat di ruang rektor Untad ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, diantaranya  wakil rektor bidang kerjasama dan pengembangan, Prof Dr Ir Amar ST MT, serta dekan dari beberapa fakultas di Untad.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!