September 25, 2020

Untad Buka Pendaftaran SMMPTN Tahun 2020

Untad Buka Pendaftaran SMMPTN Tahun 2020

Bertempat di Ruang Wakil Rektor Bidang Akademik, press conference terkait pembukaan pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) dilaksanakan pada Selasa (04/08/2020) Siang yang disampaikan langsung oleh Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik serta didampingi oleh Drs. Samsumarlin MSi Plt. Kabiro BAKP Untad.

Dalam penyampaiannya, Dr. Lukman menuturkan bahwa pendaftaran SMMPTN mulai dibuka pada tanggal 5 – 25 Agustus 2020 yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Agusutus dibeberapa titik seperti di Universitas Taduako, SMKN 1, SMKN 2 serta SMKN 3 Kota Palu.

Untuk Kuota, SMMPTN Untad pada tahun ini menerima Program Sarjana (52 prodi) sebanyak 2099 mahasiswa. Untuk kuota Program D3 dan non regular sebanyak 360 Mahasiswa sehingga total Mahasiswa yang diterima pada SMMPTN kali ini sebanyak 2.459 mahasiswa.

“ Untuk biaya pendaftarannya sebesar Rp. 250.000,- yang dapat dibayar melalui BNI. Pembayaran dilakukan sebagaimana mekanisme pendaftaran di https://pendaftaran.untad.ac.id/ yang akan di buka aksesnya pada hari rabu, tanggal 5 Agustus 2020. Pelaksanaan SMMPTN nantinya akan mengikuti protokel covid 19, sehingga panitia, pengawasa dan peserta akan  menggunakan masker dan pengukuran suhu tubuh. Panitia pun akan menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer dimasing-masing lokasi ujian untuk peserta dan pengawas saat memasuki ruangan ujian serta dilakuan penyemportan disinfektan.” Papar Dr. Lukman.

Beliau turut menuturkan bahwa untuk Peserta dari luar Kota Palu akan tetap mengikuti protokol covid 19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Palu. Jika beberapa daerah asal peserta diwajibkan oleh Pemerintah Kota Palu harus menggunakan rapid test, maka himbauan tersebut diharapkan untuk dapat dipenuhi oleh calon peserta ketika akan datang ke Palu mengikuti SMMPTN.

“ Kami menghimbau kepada seluruh calon peserta untuk mengatur waktu menuju kota palu agar tidak terlambat. Jika peserta tidak mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah tertera di kartu peserta ujian, maka tidak akan disediakan waktu ujian susulan. Himbauan berikutnya agar calon peserta dapat menjaga kesehatannya dan terus belajar dari rumah untuk mempersiapkan diri mengikuti SMMPTN.” Tambah Dr. Lukman

Mekanisme ujian SMMPTN 2020 kali ini akan menggunakan kertas mengingat waktu pelaksanaan SMMPTN hanya empat sesi selama dua hari. Soal ujian untuk jalur SMMPTN tahun 2020 akan fokus untuk mengukur Tes Potensi Skolastik (TPS) agar waktu berkumpul peserta di ruangan tidak lama (hanya sekitar 2 jam setiap sesi). Diakhir press conferencenya, Dr. Lukman menyampaikan bahwa Universitas Tadulako tidak bekerjasama dengan pihak manapun dalam proses pendaftaran SMMPTN tahun 2020. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!