Oktober 23, 2020

Untad Akan Distribusikan Program Bantuan Kuota Internet Kepada Mahasiswa dan Dosen

Untad Akan Distribusikan Program Bantuan Kuota Internet Kepada Mahasiswa dan Dosen

Menindak lanjuti Surat Keputusan Empat Menteri yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Menteri Kesehatan,Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri tentang Program Bantuan Kuota Internet sebesar 50gb kepada mahasiswa dan dosen , Plt. Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan Untad, Drs Samsumarlin M.Si memberikan penjelasan kepada awak media terkait kebijakan tersebut pada konferensi pers yang digelar Kamis,3 September 2020.

Dalam konferensi Pers tersbut ,Drs Samsumarlin mengungkapkan bahwa mengawali tahun ajaran 2020/2021 perkuliahan tatap muka belum sepenuhnya dapat dilakukan, oleh karena itu bantuan kuota sebesar 50GB ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pada dunia pendidikan di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.

“Sesuai surat direktur jenderal pendidikan tinggi nomor 821/E.E1/SP2020
Program Bantuan Kuota internet sebesar 50 Gb ini rencananya akan diberikan perbulan selama satu semester dan nantinya akan mulai didistribusikan pada bulan september ini”

Oleh sebab itu Untad diharapkan untuk melakukan pemutakhiran dan validasi data mahasiswa dan dosen terutama nomor telepon dan email yang saat ini digunakan. Pemutakhiran ini harus dilakukan paling lambat hingga tanggal 11 September 2020.

Drs Samsumarlin menjelaskan bahwa ada sekitar 37696 mahasiswa aktif dan 1559 dosen yang nantinya akan memperoleh bantuan kuota internet Ini. Sebelumnya Untad telah melakukan berbagai kebijakan di masa pandemi Covid 19, diantaranya pemberian pulsa Internet sebesar dua ratus ribu rupiah kepada mahasiswa, PenguraNgan Uang Kuliah Tunggal (UKT),penyicilan UKT dan pemberian KIP kuliah kepada mahasiswa yg terdampak Covid 19.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!