Agustus 17, 2018

Tingkatkan Kolaborasi Bersama Peneliti Luar Negeri, Untad Gelar International Seminar Science and Technology

Tingkatkan Kolaborasi Bersama Peneliti Luar Negeri, Untad Gelar International Seminar Science and Technology

Dalam rangka meningkatkan kolaborasi dan publikasi ilmiah antar peneliti, FMIPA Untad pada Rabu dan Kamis (25-26/07) Pagi menggelar Seminar Internasional dengan mengangkat tema Science and Technology bertempat di Ballroom Hotel Sutan Raja.

Dalam sambutannya, Rektor Untad yang diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan & Pengawasan, Prof. Ir. Andi Lagaligo Amar MSc., Agr., Ph.D menyambut para keynote speaker Internasional yang baru kali pertama mengunjungi Kota Palu sekaligus peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“ Kami mewakili keluarga besar Universitas Tadulako mengucapkan selamat datang kepada para Pemateri asal Australia, Jepang dan Malaysia yang telah datang dan berbagi ilmu di seminar kali ini. Kami juga menyambut hangat para peserta seminar yang berasal dari Universitas Haluoleo, UGM, Universitas Hasanuddin, Universitas Tanjung Pura, Universitas Malikussaleh Aceh, ITB, Universitas Pattimura, Universitas Tompotika Luwuk, Sekolah Tinggi Teknologi Bontang, IPB dan Institut Teknologi Malaysia.” Sambut Prof. Andi Lagaligo.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Darmawati Darwis selaku Ketua Panitia sekaligus salah satu Keynote Speaker menuturkan latar belakang penyelenggaraan Seminar Internasional yang merupakan rangkaian Dies Natalies Untad ke 37.

“ Seminar ini mengusung tema ‘Meningkatkan Produktivitas Penelitian dan Publikasi di Bidang Sains dan Teknologi’. Pelaksanaan Seminar ini dilatarbelakangi karena Untad telah mendapatkan grand berupa WCP (World Class Professor) 2018 sehingga kami mengundang Profesor kelas dunia untuk hadir diseminar Untad kali ini untuk membantu kita dalam hal publikasi ilmiah. Kualitas perguruan tinggi saat ini dilihat dari berapa banyak publikasi Internasional yang telah terpublikasi. Sehingga melalui seminar ini diharapkan akan semakin banyak kolaborasi yang dilakukan antar peneliti tinggi khususnya yang telah terdaftar dalam seminar ini mengingat 79 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.”

“ Harapannya seminar ini akan banyak menghasilkan kerjasama MoU yang tentu saja dapat diimplementasikan khususnya dibidang penelitian. Hasil artikel yang dipresentasikan di seminar ini juga akan di review dan di publikasi di Institute of Journal Physic Series yang terindeks Scopus.” Jelas Dr. Darmawati.

Keynote Speaker yang hadir dalam Seminar International Science and Technology diantaranya ;

– Prof. Paul Dastoor asal University of Newcastle, Australia

– Prof. Kuniyoshi Shimizu asal Khushu University, Japan

– Prof. Muhammad Nurdin asal Haluoleo University, Kendari, Indonesia

– Prof. Dr. Ir Djoko Santoso asal Bandung Institute of Tehcnology, Indonesia

– Dr. Hareyani Bt. Zabidi asal University Science Malaysia

– Dr. Darmawati Darwis asal Universitas Tadulako. AA

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.