Oktober 23, 2021

Tim Robotika Untad Loloskan Tiga Wakilnya ke KRI Tingkat Nasional

Tim Robotika Untad Loloskan Tiga Wakilnya ke KRI Tingkat Nasional

Universitas Tadulako kembali mengirimkan wakilnya dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional Tahun 2021. Hal ini sesuai dengan keputusan Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Dewan Juri KRI tahun 2021. Ketiga tim tersebut masing masing terdiri dari divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI Beroda),Kontes Robot  SAR Indonesia (KRSRI)dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

Anjas Adi Prasetyo ketua tim robotika Untad, mengemukakan bahwa tahun ini adalah pertama kalinya Untad meloloskan 3 tim sekaligus ke tingkat nasional.

“ Di tahun-tahun sebelumnya, dari 4 divisi Untad biasa hanya meloloskan satu tim ke tingkat nasional,tetapi tahun ini alhamdulillah, tim robotika Untad bisa meloloskan 3 tim dari 3 divisi yang berbeda” terang Anjas.

Ke tiga tim tersebut berhasil mengalahkan puluhan tim lainnya dalam kontes tingkat wilayah yang digelar secara daring pada 23 sampai dengan 28 September 2021. Atas keberhasilan tersebut, ketua tim robotika Untad tersebut mengharapkan agar nantinya Tim KRI Untad dapat memperoleh hasil terbaik.

Menurut Anjas, ketiga divisi tersebut sebelumnya pernah meraih juara di tingkat nasional seperti divisi KRSRI yang pernah meraih juara 2 tingkat nasional tahun 2018, dan KRSTI yang meraih juara 3 Nasional di tahun 2019. Meski tahun ini KRI dilaksanakan secara daring dan terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaanya, Anjas berharap prestasi tim robotika Untad kali ini akan lebih baik dari pencapaian sebelumnya.

“ Semoga kali ini hasil yang diperoleh akan lebih baik dari prestasi sebelumnya”Kata Anjas.

Pelaksanaan kontes Robot Indonesia tahun 2021 akan dilaksanakan pada 12 sampai dengan 17 Oktober dan akan diikuti oleh 136 tim dari perguruan tinggi seluruh Indonesia.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!