Agustus 17, 2018

Tim Debat Bahasa Indonesia Untad Raih Peringkat Pertama & Best Speaker Tingkat Regional IX KDMI 2018

Tim Debat Bahasa Indonesia Untad Raih Peringkat Pertama & Best Speaker Tingkat Regional IX KDMI 2018

Terlibat dalam kompetisi Debat Bahasa Indonesia untuk pertama kalinya, Tim debat Universitas Tadulako mampu menyabet gelar juara dalam perhelatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Kopertis Wilayah IX tahun 2018. Acara Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Regional yang di gelar di Makassar pada tanggal 29 April sampai 1 Mei diikuti 59 tim yang berasal dari wilayah Pulau Sulawesi untuk merebut gelar juara dan melangkah ke tingkat Nasional.

Tim Debat Bahasa Indonesia Untad diwakili oleh empat Mahasiswa diantaranya beranggotakan Andriawan Marcellino, Rizaldy Alif Syahrial, Dion Yosafat, dan Triyono (adjudicator). Setelah meraih gelar juara, tim Universitas Tadulako nantinya akan menjadi representasi Wilayah IX untuk berlaga pada kompetisi KDMI tingkat Nasional.

Bahkan, salah satu anggota tim yakni Andriawan Marcellino berhasil mendapatkan kategori Best Speaker atau pembicara terbaik dalam kompetisi tersebut dengan perolehan nilai 76.33.

Pada Jumat (04/05) pagi, Dr. Sitti Harisah M.Pd selaku Ketua Panitia Seleksi Debat Bahasa Indonesia di Untad bersama Tim Debat Bahasa Indonesia Untad meminta restu kepada Rektor Untad agar dapat tampil dengan maksimal di tingkat Nasional mendatang. Berdasarkan informasi dari website Kemenristekdikti, kompetisi tingkat nasional akan dilaksanakan pada tanggal 28-31 Agustus 2018.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir SE. MS selaku Rektor Untad menyambut hangat dan mengapresiasi pencapaian tim Debat Bahasa Indonesia Untad serta mendoakan yang terbaik kepada tim debat agar dapat menampilkan performa terbaiknya di tingkat Nasional nanti. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.