Agustus 12, 2020

Tiga Unit Layanan Untad Telah Terstandar Internasional

Tiga Unit Layanan Untad Telah Terstandar Internasional

Bertempat di Ruang Rektor Lantai I Untad, tiga Unit Layanan Untad meliputi Layanan UPT Perpustakaan Universitas, Layanan LPPM dan Layanan Administrasi Akademik & Kemahasiswaan di Fakultas MIPA mendapatkan Sertifikat ISO yang di keluarkan oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) terkait penerapkan sistem manajemen mutu Layanan pada Senin (26/11/2019) Pagi. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Prof. Mahfudz selaku Rektor Untad kepada tiga Unit tersebut.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP menuturkan bahwa Pencapaian yang didapatkan tiga Unit Percontohan Untad tentu akan menjadi nilai tambah untuk akreditasi Untad ke depan.

“ Disadari bahwa untuk mendapatkan pengakuan ini tentu bukalah hal yang mudah, namun akan lebih sulit lagi untuk mempertahankannya. Oleh karena itu, saya sangat berharap agar ketiga unit layanan ini dapat terus meningkatkan kualitas mutu layanannya secara konsisten.” Papar Prof. Mahfudz.

Di temui di tempat yang sama, Dr. Golar, Selaku Ketua LPPMP menyatakan bahwa setelah ketiga unit ini, maka UNTAD akan segera mengajukan Unit-unit layanan lainnya untuk mendapatkan pengakuan Internasional, terutama Layanan Laboratorium. Namun sebelumnya, akan dilakukan pendampingan dalam rangka penyiapannya lebih lanjut

Dr. Sayekti Handayani, S.Pt.,M.Si selaku Sekretaris dari Pusat Pengendalian dan Peningkatan Mutu Perguruan Tinggi, LPPMP Untad di kesempatan lainnya menuturkan secara detail bahwa awalnya tiga unit yang disertifikasi sebagai percontohan telah mengikuti pendampingan dalam rangka penyusunan dokumen-dokumen sesuai standard yang ditetapkan, sebelum dilakukan assesment oleh Sucofindo. Kalau sudah tersertifikasi, maka semua layanan yang ada sudah sesuai standar secara international.” Jelas Dr. Sayekti. Sertifikasi ini berlaku selama tiga tahun dan akan terus dipantau konsistensi penerapannya. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!