November 20, 2019

Team ‘Tarsius Jaya’ Untad Raih Juara I Dalam Ajang International Roof Truss Design Competition 2019 Di UGM

Team ‘Tarsius Jaya’ Untad Raih Juara I Dalam Ajang International Roof Truss Design Competition 2019 Di UGM

Tim Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tadulako kembali menorehkan prestasi gemilang dalam kompetisi tingkat internasional pada tanggal 11 – 13 September 2019 yang lalu. Salah satu Tim Untad yakni ‘Tarsius Jaya’ yang terdiri atas Hendra S, Suhri dan Muh Agung berhasil meraih juara 1 dalam International Roof Truss Design Competition kategori most innovative design dalam ajang yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri, Universitas Gajah Mada. Lomba ini mengusung tema Application of Steel Roof Truss to Accelerate The Process of Reconstruction of Damaged Residential Area Caused By National Disaster.

Tim Untad yang dibimbing oleh Dr. Ir. Anwar Dolu, ST, MT, IPM dan Atur P.N Siregar, Ph.D berhasil membuat inovasi Rancang Bangun Ketekniksipilan yaitu Rancang Kuda Kuda Baja untuk mempercepat perbaikan pasca bencana. Dalam pelaksanaan kompetisi di Universitas Gajah Mada, tim Tarsius Jaya harus bersaing dengan 17 team finalis dari Universitas asal Indonesia dan Malaysia. Tim Untad lainnya yaitu ‘Tarsius Junior’ yang terdiri atas Ashabul Kahffi, Isworo Yulimas dan Isa Hanif Emeraldi berhasil meraih peringkat keempat dalam ajang yang sama.

Kedua tim yang telah mengukir prestasi di kompetisi Internasional tersebut pada Kamis (26/09/2019) pagi bersama Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, yang turut gembira dan sangat mengapresiasi pencapaian kedua tim Untad tersebut.

” Kami akan selalu mendukung dan menfasilitasi Mahasiswa Untad untuk dapat berprestasi baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Prestasi yang telah diraih saat ini jangan sampai membuat tim lalai. Semangat berprestasi harus terus di pacu karena mempertahankan prestasi jauh lebih sulit dibandingkan meraih prestasi yang sudah didapatkan.” Ujar Prof. Mahfudz.

Dikesempatan yang sama, kedua tim berharap agar Untad dapat terus memberikan support yang berkelanjutan kepada mereka.

” Semoga Untad kedepannya dapat terus memberikan dukungannya kepada tim kami (Tarsius Jaya & Tarsius Junior) yang belum begitu lama di rintis tapi Alhamdulilah telah berhasil mencapai prestasi yang maksimal di kompetisi tingkat internasional. Kami pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pembimbing kami, tim penanggung jawab (Ammar Muhammad & Kartini Radliah – Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2015),  beserta semua pihak yang terkhususkan kepada Universitas Tadulako yang telah membantu kami selama ini.” Ujar salah satu tim ‘Tarsius Jaya’. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!