September 23, 2021

Selesaikan Satu Semester, Untad Lakukan Pelepasan & Penarikan Mahasiswa Program PERMATA MERDEKA

Selesaikan Satu Semester, Untad Lakukan Pelepasan & Penarikan Mahasiswa Program PERMATA MERDEKA

Usai menyelesaikan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) MERDEKA selama satu semester, Untad pada Jumat (30/07/2021) Siang melakukan Pelepasan dan Penarikan Mahasiswa yang diadakan secara online dan during bertempat di Room Media Center Lantai II Untad.

Dalam sambutannya, Dr. Anang M Diah, M.Si., Ph.D menuturkan proses program PERMATA MERDEKA yang telah terlaksana selama satu semester.

“ Program PERMATA MERDEKA ini merupakan kerjasama 42 PT se Indonesia yang telah diimplementasikan pada semester genap yang lalu. Saat ini nilai sudah selesai diinput dalam sistem sehingga Mahasiswa sudah bisa mendownloadnnya. Saya juga ingin menyampaikan bahwa terdapat 97 mahasiswa Untad yang sedang melakukan outbound/belajar diluar kampus. Kemudian sekitar 250 Mahasiswa luar Untad yang masuk dan belajar di Untad. Semester lalu kita telah menyediakan sekitar 200 mata kuliah dalam sistem, yang diminati sekitar 52 mata kuliah dengan melibatkan 115 dosen. Alhamdulilah kita telah berada pada momen menyelesaikan program ini. Pada monitoring dan evaluasi lalu, mahasiswa menyatakan kesan yang baik dan sangat baik selama mengikuti program PERMATA MERDEKA. Sekedar informasi, mulai tadi malam ada info terkait program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri yang sampai saat ini terdapat 435 Mahasiswa Untad yang mendaftar.” Jelas Dr. Anang.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor bidang Akademik berharap agar semakin banyak Mahasiswa kedepannya yang mengikuti program PERMATA MERDEKA.

“ Bagi saya sudah cukup Luar biasa karena Mahasiswa kita di Untad telah mendapat kesempatan untuk menambah dan mengembangkan kemampuannya diluar kampus sehingga bisa merasakan atmosfer pembelajaran diluar Untad. Hal yang positif seperti ini tentu memberikan kesan yang baik selama satu semester kepada setiap Mahasiswa yang ikut berpartisipasi. Tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk terpilih pada program PERMATA MERDEKA. Semoga kedepan semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk mengikuti program ini. Saat ini Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri sedang berjalan proses rekrutmennya dimana mahasiswa nanti akan belajar lintas pulau yang menarik juga untuk diikuti setiap Mahasiswa.” Papar Dr. Lukman.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kesan salah satu Mahasiswa yang telah mengikuti program PERMATA MERDEKA kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan foto bersama dengan mengikuti protocol covid yang ketat. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!